Breaking News:

Berita NTT

Ketua SPSI NTT Bilang Hak Karyawan di PT Semen Kupang Sudah Selesai

kerja sama operasional (KSO) antara PT. Sarana Agra Gemilang (SAG) dan PT. Semen Kupang telah berakhir 2021 ini setelah berjalan sejak 20

Editor: Ferry Ndoen
FOTO POS-KUPANG.COM/YENNI RAHMAWATI
Stanis Tefa 

Laporan Kontributor POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM,KUPANG -  Kerja sama operasional (KSO) antara PT. Sarana Agra Gemilang (SAG) dan PT. Semen Kupang telah berakhir 2021 ini setelah berjalan sejak 2009.

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) NTT, Stanis Tefa, menyebut hak-hak dari para pekerja setelah kerja sama ini berakhir akan terpenuhi. Ia menyebut secara teknis telah terpenuhi.

Hingga dengan saat ini pun pihaknya belum mendapatkan pengeluh atau komplain dari pegawai yang sebelumnya bekerja di PT. Semen Kupang selama KSO tersebut berlangsung.

"Sampai dengan saat ini tidak ada pengaduan kepada kita," kata dia Sabtu 8 Januari 2022 di kantornya.

Baca juga: Mutiara Hitam Taruh Harapan Pada Sosok Ramiro Fergonzi, Striker Asing Baru Persipura di Pulau Bali

Ibrahim Muhammad Dasi selaku HRD dan Senior Manager PT. Semen Kupang pada saat dihubungi terkait ini menyampaikan pimpinan perusahaan itu telah berangkat ke luar NTT dan diperkirakan hingga Senin nanti (10/1/2022) belum kembali.

"Untuk penyampaian berita langsung di pimpinan namun pimpinan tadi baru berangkat," kata dia.

Sementara berdasarkan catatan Balai Sastra disebut 14 April 2021 merupakan hari jadi PT. Semen Kupang yang ke-37 di bawah komando Ery Susanto Indrawan.

Semen Kupang digagas mulai tanggal 17 Desember 1980 dan secara fisik pabrik Semen Kupang mulai dibangun pada tanggal 1 Maret 1982 dan merupakan satu satunya pabrik semen skala kecil pada waktu itu yang menggunakan tungku tegak atau shaft klin di Indonesia. Pabrik ini berkapasitas terpasang 120.000 ton per tahun.

Pada tahun 1997 dilakukan ekspansi dengan pembangunan satu unit pabrik baru atau Semen Kupang II dengan menggunakan teknologi system pembakaran tungku putar atau rotary klin dengan kapasitas 300.000 ton semen per tahun, dengan memakai teknologi dari RRC (China) dan Eropa (FLSmithd).

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved