Breaking News:

Berita Olahraga

Pengurus Provinsi Pelti NTT Akan Konsisten Melaksanakan Program 2022

Pengurus Provinsi (Pengprov) Pelti NTT pada tahun 2022 akan lebih konsisten melaksanakan program tahunannya, khususnya pro

Editor: Ferry Ndoen
Pos Kupang.com/Ferry Ndoen
Ketua Umum Pelti NTT, dr. Ari Wijana, Wakil Ketua Umum Pelti NTT, Dr. Ir. Muktar Napitupulu, MSc dan koordinator Humas Ferry Ndoen, S.Sos, disela-sela acara pengukuhan Pengda Pelti Provinsi NTT, Rabu (17/7/2019) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Pengurus Provinsi (Pengprov) Pelti NTT pada tahun 2022 akan lebih konsisten melaksanakan program tahunannya, khususnya program tahun 2022 yang sudah dibahas dan dibicarakan bersama pengurus dan sudah dipaparkan dalam Rakernas Pelti di Bali November akhir tahun 2021 lalu.

Penegasan ini disampaikan Ketua Harian Pengprov Pelti NTT, Juvenile Djodjana melalui Sekretaris Umum Pelti NTT, Rudy Basuki saat dihubungi wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen, Selasa 4 Januari 2022.

Rudy Basuki dalam percakapan lewat whatsapps dengan Ferry Ndoen yang juga koordinator humas Pelti NTT lebih jauh menjelaskan, jika tahun 2021 program Pelti NTT hanya beberapa program saja yang bisa dilaksanakan, maka pada tahun 2022 semua program akan dilaksanakan secara konssisten.

"Tahun 2021 kita terkendala karena pandemi  covid-19 yang terus berkecamuk sepanjang tahun sehingga praktis Pelti NTT hanya bisa melaksanakan sejumlah program, diantaranya pembinaan pemain tenis usia junior serta pengiriman pemain tenis Pelti NTT ke ajang Kejurnas Tenis Walikota Palembang 2021. Karena itu, tahun 2022 ini program lainnya seperti pelatihan pelatih atau coaching clinic akan dilaksanakan dengan melibatkan instruktur bersertifikat internasional dari Pelti Pusat," paparnya.

Baca juga: Program 2022 : Pelti NTT Akan Bagikan Raket Tenis di Sekolah yang Punya Muatan Lokal Cabor Tenis

Ketua Umum Penprov Pelti NTT, dr. Ari Wijana bersama Ketua Harian Pelti NTT, Juvenile Djodjana dan Sekum Pengprov Pelti NTT, Rudy Basuki
Ketua Umum Penprov Pelti NTT, dr. Ari Wijana bersama Ketua Harian Pelti NTT, Juvenile Djodjana dan Sekum Pengprov Pelti NTT, Rudy Basuki (foto kiriman Rudy Basuki)

Rudy lebih jauh menjelaskan, pihaknya akan melaksanakan program pemassalan pemain usia dini dan pemain junior tenis dengan menggandengan pemerintah daerah setempat. 

"Kita akan mendorong pengcab Pelti di kabupaten/kota untuk menggandeng pemerintah daerah (bupati/dprd) agar bisa masuk program pengenalan dan pemassalan cabang olahraga tenis melalui jalur pendidikan sekolah, yakni lewat kurukulum lokal cabor tenis. Minimal ada sekolah contoh dengan mata pelajaran Penjaskes yang ada cabor tenis. Tentu dengan melihat potensi lokal yang punya kekuatan cabor tenis dan potensi atlet yang suda ada," pungkasnya. (fen)

Ketum Pengda Pelti NTT, dr. Ary Wijana pose bersama usai membuka Kejuaraan Yunior Tenis Lapangan Pelti NTT dalam rangka HUT NTT  tahun 2020,  di lapangan tenis Divre Bulog NTT. Kejuaraan berlangsung 10-13 Desember 2020. Turut hadir mendampingi Sekretaris Umum Penda Pelti NTT, Rudy Basuki.
Ketum Pengda Pelti NTT, dr. Ary Wijana pose bersama usai membuka Kejuaraan Yunior Tenis Lapangan Pelti NTT dalam rangka HUT NTT  tahun 2020, di lapangan tenis Divre Bulog NTT. Kejuaraan berlangsung 10-13 Desember 2020. Turut hadir mendampingi Sekretaris Umum Penda Pelti NTT, Rudy Basuki. (Pos Kupang.com/Ferry Ndoen)
Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif, SH, M.Hum (tengah) selaku penasehat tenis NTT bersama Ketua Umum Pengprov Pelti NTT, dr.Ary Wiyana dan Sekum Pelti NTT, Rudy Baski (kiri) di lapangan tenis Mapolda NTT, Gambar diabadikan bulan November 2021 lalu
Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif, SH, M.Hum (tengah) selaku penasehat tenis NTT bersama Ketua Umum Pengprov Pelti NTT, dr.Ary Wiyana dan Sekum Pelti NTT, Rudy Baski (kiri) di lapangan tenis Mapolda NTT, Gambar diabadikan bulan November 2021 lalu (foto kiriman Rudy Basuki)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved