Breaking News:

Berita Kota Kupang

Dinas Perhubungan Kota Kupang Tutup Jalur El Tari

himbauan agar jangan berkerumanan. Untuk itu, jalur El tari akan ditutup, dimana pada jalur itu, biasa menjadi pusat kerumunan

Editor: Rosalina Woso
Dok. Satlantas Polres Kupang Kota
ruas jalur yang direncanakan diahlikan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Pemerintah Kota (Pemkot) akan menutup jalur jalan El Tari untuk mencegah keramaian saat perayaan tahun baru, malam ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Bernadinus Mere, mengatakan, penutupan jalur El Tari I dan II akan dilakukan pada  malam Tahun Baru 31 Desember 2021.

Menurut Mere,  penutupan sementara pada jalur jalan di depan gereja akan direkayasa. Pemerintah Kota sebelumnya sudah mengeluarkan himbauan dilarang berkerumunan dan mengelar acara natal dan tahun baru bersama.

"Pemerintah sudah mengeluarkan himbauan agar jangan berkerumanan. Untuk itu, jalur El tari akan ditutup, dimana pada jalur itu, biasa menjadi pusat kerumunan warga saat malam tahun baru," katanya, Jumat 30 Desember 2021 kepada wartawan.

Baca juga: Sasando Diklaim Negara Srilanka, Pemprov NTT Beri Peringatan ke WIPO

Pemerintah, kata dia, juga bakal merekayasa jalur-jalur ramai, yang menjadi tempat biasa berkumpulnya masyarakat saat saat malam tahun baru. Rekayasa itu, untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas.

Pemerintah, kata Mere, juga merakayasa atau mengalihkan arus jalan lalu lintas di depan gereja-gereja di kota Kupang, untuk menjamin kelancaran peribahdatan malam tahun baru.

"Kita harap masyarakat mengerti dengan kondisi ini. Warga juga kami himbau agar jangan membuat acara, yang menyebabkan kerumunan-kerumunan massa dalam jumlah yang banyak," katanya.

Wakil Wali Kota Kupang, Hemanus Man, sebelumnya mengeluarkan himbauan kepada masyarakat Kota, agar tidak menggelar acara natal dan tahun bersama sampai 2 januari 2022 mendatang.

Herman Man menegaskan, warga tidak dibolehkan untuk menggelar acara natal bersama, di luar gedung gereja selama tanggal 24 Desember sampai tanggal 2 Januari 2022.

Baca juga: Webinar Pos Kupang-Pemprov NTT: Mengembangkan Pariwisata Modern di NTT

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved