Breaking News:

Berita Sumba Barat

Dinas Perindag Sumba Barat Bekerjasama Dengan Pengrajin Pasarkan Produk di Gendung Sentra Industri

Dinas Perindag Sumba Barat Bekerjasama Dengan Pengrajin Pasarkan Produk di Gendung Sentra Industri

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kadis Perindustrian Sumba Barat, Ir.Israil Meok foto bersama peserta pelatihan kapasitas manajemen 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK--Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Dinas Perindag) Kabupaten Sumba Barat bekerjasama dengan para pengrajin memasarkan produk kerajinan berupa kerajinan tenun ikat, ukiran dan lainnya di gedung sentra industri kerajinan Sumba Barat di Jalan Ahmad Yani, Kota Waikabubak, Sumba Barat.

Harapan gedung sentra kerajinan industri yang baru saja diresmikan Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, s.H beberapa waktu lalu menjadi pusat oleh-oleh bagi tamu yang berkunjung ke Sumba Barat khususnya dan masyarakat Sumba Barat umumnya.

Selama ini, sedikit mengalami kendala bila para tamu luar daerah maupun wisatawan umumnya menanyakan oleh-oleh khas Sumba Barat ketika berkunjung ke daerah ini. Hal itu karena produk kerajinan Sumba Barat berupa tenun ikat, ukiran dan jenis makanan lokal khas Sumba Barat serta lainya dijual secara pribadi dengan tempat jualan yang terpisah pula.

Karena itu, harapan dengan adanya gedung pusat oleh-oleh ini dapat memudahkan para tamu yang hendak berbelanja setelah datang ke Sumba Barat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumba Barat, Ir.Israil Meok menyampaikan hal itu di Waikabubak, Sumba Barat, Senin 27 Desember 2021.

Menurutnya, produk kerajinan masyarakat Sumba Barat beranekaragam. Masyarakat memproduksinya sesuai kemampuannya dan memasarkan sendiri-sendiri.

Namun dengan hadirnya gedung sentra industri menjadi wadah pusat oleh-oleh bagi para tamu dan wisatawan yang berkunjung ke daerah ini. Hal mana semua produk kerajinan masyarakat Sumba Barat dipajang di rumah sentra industri dengan harga yang terjangkau pula. Dengan demikian, setiap tamu ataupun wisatawan yang datang atau berkunjung ke Sumba Barat dan membutuhkan oleh-oleh dengan mudah diperolehnya. Sebab semua sudah tersedia di rumah sentra industri kerajinan Sumba Barat di Jalan Ahmad Yani, Kota Waikabubak, Sumba Barat. (*)

Baca Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved