Berita Manggarai Barat

Angka Kasus Positif Covid-19 Turun, 2 Pasien Jalani Isoman

Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) semakin menurun, Senin 27 Desember 2021

Penulis: Gecio Viana | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Mabar, Edistasius Endi dan Yulianus Weng 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) semakin menurun, Senin 27 Desember 2021.

Berdasarkan update data Satgas penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Mabar, Minggu 26 Desember 2021, tidak terdapat penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mabar.

Masih dalam data itu, terdapat sebanyak 2 pasien positif Covid-19 yang masih menjalani isolasi mandiri (isoman) di kediamannya masing-masing.

Lebih lanjut, total pasien positif Covid-19 sejak pandemi Covid-19 di Kabupaten Mabar sebanyak 5.107 pasien.

Dari ribuan kasus positif itu, sebanyak 5.110 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan 85 pasien lainnya meninggal dunia.

Diberitakan sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Mabar, Edistasius Endi dan Yulianus Weng mengingatkan masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan (prokes), terlebih terdapat varian baru virus Corona.

"Ingat ada varian (viru corona) yang baru, mari kita sama-sama bulatkan tekad berantas Covid-19 ini, mari kita bersahabat dengan corona tapi dengan tetap mengedepankan namanya prokes. Saya percaya ketaatan yang kita lakukan, maka jelang tahun baru nanti Covid-19 yang ada di kabupaten ini benar-benar hilang," kata Bupati Mabar, Edistasius Endi saat dikonfirmasi Rabu 8 Desember 2021.

Edistasius Endi menuturkan, masyarakat harus taat prokes, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di daerah itu.

"Jangan abai dengan protokol kesehatan, dengan begitu, besar harapan mari kita bekerja sama, jangan karena kasus positif menurun dan pencapaian vaksinasi sudah di atas 77 persen kita abai dengan prokes. Jangan kita berefurotia," tegasnya.

Terpisah, Wabup Mabar, Yulianus Weng mengatakan, angka kenaikan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mabar sangat menurun.

Bahkan, lanjut dia, dari ratusan warga yang menjalani pemeriksaan dalam bulan November 2021, hasil menunjukkan tidak ada kasus positif Covid-19.

"Kalau Covid-19 kita aman, tapi jangan sampai karena rasa sudah aman kita abai dengan penerapan protokol kesehatan. Jangan begitu," katanya. (*)

Baca Berita Manggarai Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved