Breaking News:

Berita Kota Kupang

Jefri Riwu Kore : Natal Beri Kekuatan di Tengah Pandemi Covid-19

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore mengharapkan perayaan Natal tahun 2021 bisa memberikan kekuatan baru bagi masyarakat Kota Kupang di tengah Pande

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
Kompas.com
ilustrasi pohon natal dan ornamen natal 

Jefri Riwu Kore : Natal Beri Kekuatan di Tengah Pandemi Covid-19

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore mengharapkan perayaan Natal tahun 2021 bisa memberikan kekuatan baru bagi masyarakat Kota Kupang di tengah Pandemi Covid-19. Kekuatan baru dapat menginspirasi dalam memasuki tahun baru.
Jefri menyampaikan hal ini kepada POS-KUPANG.COM, Kamis 23 Desember 2021.

Menurut Jefri, tahun ini merupakan Natal kedua kalinya dalam suasana Pandemi Covid-19, karena itu Pemerintah Kota  (Pemkot) Kupang telah mengeluarkan edaran bagi masyarakat terkait pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Karena itu, dengan momentum Natal dan Tahun Baru ini bisa memberi kekuatan bagi untuk menjadikan Kota Kupang sebagai rumah besar persaudaraan bagi kita semua warga Kota Kupang," kata Jefri.

Jefri juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dalam pembangunan di Kota Kupang.
Dijelaskan, surat edaran yang dikeluarkan dengan Nomor 105.HK.443.1/XII/2021, tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal dan Tahun Baru.

"Ini juga dalam rangka mengantisipasi telah masuknya virus varian omicron di Indonesia. Karena itu pemerintah minta agar masyarakat tetap disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan," katanya.

Dikatakan, dalam pelaksanaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru perlu diperhatikan oleh semua warga Kota Kupang.

"Pelaksanaan ibadah Natal tahun 2021 sudah diatur oleh Kementerian Agama RI, dan juga oleh masing-masing organisasi keagamaan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Sedangkan soal kebiasaan,budaya, salam, jabat tangan, cium,  silahturahmi kunjungi keluarga sedapat mungkin dihindari selama perayaan Natal di tengah Pandemi Covid-19. *)

Berita Kota Kupang Lainnya :
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved