Breaking News:

Berita Sumba Timur

BINDA NTT Vaksin Ratusan Pedagang dan Pengunjung Pasar Matawai Sumba Timur

Pengurus BINDA NTT Vaksin Ratusan Pedagang dan Pengunjung Pasar Matawai Kabupaten Sumba Timur

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Vaksin covid-19 yang diselenggarakan BINDA NTT bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumba Timur, Kodim Sumba Timur dan Polres Sumba Timur di Pasar Matawai, Jumat 10 Desember 2021. 

Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Badan Intelijen Negara Daerah Nusa Tenggara Timur ( BINDA NTT) berhasil melakukan vaksinasi bagi 376 pedagang Pasar Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Sumba Timur.

Vaksinasi dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, melalui Puskesmas Waingapu dan Kodim 1601/Sumba Timur serta Polres Sumba Timur. Upaya percepatan vaksinasi bagi warga masyarakat itu berlangsung Jumat 10 Desember 2021 lalu.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 melibatkan tim dokter dari Puskesmas Kota Waingapu yang terdiri dari empat orang dokter, dua vaksinator dan empat tenaga kesehatan lainnya.

Para pedagang dan pengunjung pasar dilayani dengan vaksin Sinovac untuk dosis satu dan dua sebanyak 289 dosis, kemudian pelayanan vaksinasi dosis dua untuk vaksin moderna sebanyak 27 orang, Astrazeneca dosis dua 42 orang dan dosis dua untuk vaksin jenis Pfizer sebanyak 18 orang.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Matawai, Agustinus Haleku Nongu yang ikut turun memantau jalannya pelaksanaan vaksinasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada BINDA NTT bersama Kodim 1601/Sumba Timur dan Polres Sumba Timur yang melaksanakan kegiatan vaksin bagi warga pasar dan pengunjung pasar Matawai.

Hal itu, kata Nongu, sangat membantu pihaknya karena warga pasar seringkali enggan meninggalkan barang dagangannya untuk mencari lokasi vaksin. Dengan pelaksanaan vaksinasi langsung di Pasar Matawai maka sangat membantu bagi para pedagang.

"Kita terima kasih sekali kepada BINDA NTT, Kodim 1601/Sumba Timur, Polres Sumba Timur dan juga Puskesmas Kota Waingapu yang sudah melaksanakan vaksinasi di pasar," jelasnya.

Margaretha Rambu Danga Lila (48) yang mendapatkan pelayanan vaksin dosis pertama Sinovac juga menyampaikan ucapan terima kasih karena mendapat pelayanan vaksinasi di lokasi pasar.

"Saya senang karena bisa daftar dan akhirnya dilayani," ujar Rambu Danga Lila.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved