Berita Manggarai Barat

Kapolda NTT Apresiasi Capaian Vaksinasi di Kabupaten Manggarai Barat

Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif menyampaikan apresiasi atas kerja keras kolaboratif antara TNI-Polri

Penulis: Gecio Viana | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19 di Aula Youth Center Labuan Bajo, Jumat 17 Desember 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif menyampaikan apresiasi atas kerja keras kolaboratif antara TNI-Polri dan seluruh unsur Pemerintah Daerah Manggarai Barat, untuk mengejar target vaksinasi yang telah melampaui 70 persen. 

Diketahui, capaian vaksinasi di Kabupaten Manggarai Barat 79.2 persen atau 160.666 dari total sasaran vaksinasi sebanyak 202.827 sasaran

Hal ini disampaikan Kapolda NTT didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat, Dirsamapta Polda NTT dan Kapolres Manggarai Barat saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Aula Youth Center Labuan Bajo, Jumat 17 Desember 2021.

"Saya ucapan terima kasih kepada Pemda, TNI dan Polres Manggarai Barat atas langkah-langkah akselerasi percepatan vaksinasi sehingga saat ini capain vaksinasi di Kabupaten Manggarai Barat sudah melebihi target 70 persen yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat," ucap Kapolda NTT dalam rilis yang diterima POS-KUPANG.COM, Minggu 19 Desember 2021.

Kapolda berharap dengan 70 persen lebih warga yang telah divaksin ini agar tetap dipertahankan, bila perlu ditingkatkan lagi capaian vakisnasi dengan harapan agar seluruh masyarakat Manggarai Barat sudah tervaksin, mengingatkan Manggarai Barat merupakan daerah pariwisata sehingga bisa meyakinkan wisatawan untuk berwisata.

"Percepatan laju vaksinasi sebagai salah satu syarat mengingatkan Kabupaten Manggarai Barat merupakan daerah pariwisata Super Premium," ungkapnya.

Kapolda berharap dengan adanya vaksinasi ini mudah–mudahan bisa membawa dampak baik guna membentuk herd immunity bagi masyarakat.

Selanjutnya Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat agar walaupun sudah melaksanakan vaksin Covid-19 namun tetap harus menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dan 3T.

"Mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan dan kita menjaga kesehatan kita dengan olahraga secara teratur," imbaunya.

Diketahui dalam kegiatan percepatan vaksinasi kali ini, menggunakan vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Pfizer dengan target sebanyak 1000 dosis dan melibatkan 58 orang tenaga vaksinator terdiri dari 10 orang dari Polres Mabar, 6 personel dari Lanal, 40 orang dari Dinkes dan 2 orang dari Klinik King Care.

Orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini mengharapkan agar sebelum Natal dan Tahun Baru capaian vaksinasi di wilayah NTT bisa mencapai 70 persen.

"Kalau nanti Natal dan Tahun Baru masyarakat sudah 70 persen divaksin, kita akan lebih tenang untuk mencegah jangan sampai ada lonjakan yang tidak diinginkan," katanya. (*)

Baca Berita Manggarai Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved