Breaking News:

Berita Kota Kupang

Di Kota Kupang, Kasus Covid-19 Masih Ada di 20 Kelurahan

Saat ini,di Kota Kupang tidak ada lagi wilayah kelurahan terkategori zona orange, setelah kasus di Kelurahan Solor berkurang

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DOKUMENTASI
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Saat ini,di Kota Kupang tidak ada lagi wilayah kelurahan terkategori zona orange, setelah kasus di Kelurahan Solor berkurang. Namun, masih terdapat 20 kelurahan yang terdapat kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji SSTP,.M.Si kepada POS-KUPANG.COM, Rabu 15 Desember 2021 mengatakan, sesuai data monitor pada Selasa 14 Desember 2021 Pukul 15.00 Wita, tidak ada lagi wilayah zona orange atau wilayah dengan jumlah kasus di atas lima kasus, setelah kasus di Kelurahan Solor berkurang.

Total kelurahan yang terdapat kasus positif saat ini masih 20 kelurahan dengan jumlah kasus 36 kasus. Sementara 31 kelurahan tanpa kasus atau zona hijau.

"Saat ini di Kota Kupang masih ada 20 wilayah yang ada kasus. Semua wilayah itu kategori zona kuning dengan kasus berkisar 1-5 kasus," kata Ernest.

Dijelaskan, data terakhir dari Satgas Penanganan Covid-19, bahwa pada Selasa 14 Desember tidak ada penambahan kasus yang sembuh, sedangkan kasus terkonfirmasi positif bertambah satu kasus.

"Total pasien sembuh hingga saat ini 15.159 orang. Pasien yang dirawat 36 orang," katanya.

Dikatakan, pasien yang meninggal dunia sebanyak 385 pasien dengan rincian, terkonfirmasi sebanyak 333 orang, Probable sebanyak 38 orang dan Suspek sebanyak 14 orang.

"Jadi tidak ada penambahan pasien yang meninggal dunia pada Selasa 14 Desember 2021," ujarnya.

Sementara soal vaksinasi, Ernest mengatakan, sampai dengan sekarang ini, total penerima vaksin di Kota Kupang untuk dosis pertama sebanyak 287.653 orang atau 86.22 persen, penerima vaksin dosis dua sebanyak 215.012 orang atau 64.45 persen dari target vaksin 333.628 orang.

Sedangkan penerima vaksin dosis tiga 3.081 orang atau 88.68 persen.

"Pemerintah terus meminta masyarakat disiplin terhadap protokol kesehatan. Anjuran pemerintah seperti memakai masker,rajin mencuci tangan dan hindari kerumunan harus kita perhatikan agar kita memicu tambahan kasus di Kota Kupang," ujarnya. (*)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved