Breaking News:

Berita Malaka

Jajaran Yonif 743/PSY Gandeng Tenaga Kesehatan Datangi Rumah ke Rumah di Malaka

calon penerima  vaksinasi dengan menerapkan pola door to door atau secara langsung

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
Dok. Yonif 743/PSY.
Jajaran Yonif 743/PSY Gandeng Nakes datangi Rumah ke Rumah mendata warga penerima vaksinasi, Rabu 8 Desember 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN--Jajaran TNI dalam hal ini Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY menggandeng tenaga kesehatan (nakes) mendatangi rumah ke rumah.

Tujuannya, mendata warga dalam upaya percepatan program vaksinasi Covid-19 sebanyak satu juta dosis per hari secara nasional.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima Pos-Kupang, Kamis 9 Desember 2021 disebutkan bahwa dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional, jajaran TNI tidak akan tinggal diam.

Pemberian  Vaksin Astrazeneca dan Sinovac Dosis 1 di Wilayah Perbatasan maka jajaran Satgas Pamtas RI-RDTL  Yonif 743/PSY  Pos Fatuha bersama Puskesmas Alas melakukan kegiatan lapangan.

Baca juga: Ketua Komisioner KIP NTT : Siap Temui Bupati  Malaka Terkait UU 14 Tahun 2008

Langkah yang dilakukan adalah  percepatan  mendata warga calon penerima  vaksinasi dengan menerapkan pola door to door atau secara langsung dari rumah ke rumah.

Titik sasaran pada Warga Alas  Selatan, Kabupaten Malaka. Upaya itu dilakukan guna mendukung program vaksinasi Covid-19 sebanyak satu juta dosis per hari secara Nasional. 

Dikatakan Dansatgas,  konsep vaksinasi ini adalah inovasi untuk mempercepat vaksinasi di wilayah perbatasan RI-RDTL. 

Petugas vaksinator dari Puskesmas bergabung bersama tenaga kesehatan Pos Fatuha  yang mendata secara langsung warga Alas.

Kegiatan ini sebagai bentuk tanpa pamrih Anggota Satgas Yonif 743 yang sedang melaksanakan penugasan bersama vaksinator  dari tenaga kesehatan institusi lain dalam menjalin kerjasama yang bagus dalam masa pendemi ini.

Baca juga: Komisioner KIP NTT Siap Temui Bupati Malaka Terkait UU 14 Tahun 2008

Kepala Puskesmas Alas, Edmundus Klau Seran menyampaikan terimakasih kepada anggota Satgas Yonif 743 yang sudah bekerja sama dengan tenaga kesehatan di perbatasan. 

Ditambahkan Dansatgas, rencananya  program ini akan di terapkan di seluruh jajaran Pos Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, tidak hanya di Desa Alas saja melainkan hingga wilayah Belu dan TTU agar seluruh masyarakat yang ada di perbatasan dapat menerima vaksinasi.(*)

Berita TTU Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved