Kapolsek Kodi Bangedo Jemput Warga di Pelosok Desa Untuk Vaksin Covid-19

Kapolsek Kodi Bangedo dan pihak Puskesmas Delu Depa Jemput Warga di Pelosok Desa dengan Mobil Untuk Kegiatan Vaksinasi Covid-19.

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: OMDSMY Novemy Leo
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
VAKSINASI -Masyarakat Kodi Bangedo antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Polsek Kodi Bangedo, Selasa (30/11/2021). 

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA - Kapolsek Kodi Bangedo dan pihak Puskesmas Delu Depa Jemput Warga di Pelosok Desa dengan Mobil Untuk Kegiatan Vaksinasi Covid-19.

Disaksikan Pos-Kupang.com, Kapolsek Kodi Bangedo, Ipda Muhammad Luthpi Asriyan, S.Tr.K, bersama 4 anggotanya dibantu masing-masing kepala dusun menjemput warga dengan menggunakan kendaraan Polsek Kodi Bangedo sampai ke pelosok-pelosok desa.

Untuk wilayah yang tidak dapat dijangkau kendaraan penjemputan dengan berjalan kaki.

Saat dihubungi, Rabu (1/12/2021), Kapolsek Luthpi mengatakan percepatan vaksinasi yang dilakukan pihaknya untuk membantu pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan mencapai target yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat di Jakarta.

Kendala yang dihadapi adalah ketersediaan vaksin yang tidak memadai.

Baca juga: Yasalti Sumba Gelar Vaksinasi Bagi 2 Ribu Difabel dan Masyarakat Adat di Sumba Timur

"Kami masih mengalami kendala ketersediaan vaksin masih kurang disaat masyarakat mulai antusias mau divaksin," kata Luthpi kepada pos-kupang.com, Selasa (30/11/2021).

Kapolsek berharap agar Dinas Kesehatan bisa mengusahakan dan mempercepat ketersediaan vaksin untuk anak di bawah umur 17 tahun dan lansia umur di atas 60 tahun.

"Jika vaksin tersebut sudah ada pasti target 70% bahkan lebih bisa terlayani secara maksimal," kata Luthpi.

Menurut Luthpi, pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Delu Depa telah melayani vaksinasi sebanyak bagi 204 orang dengan rincian vaksin Sinovac umum, dosis I, remaja 13 orang, masyarakat umum 3 orang, ibu hamil 1 orang.

Baca juga: Percepat Vaksinasi, BIN NTT Lakukan Vaksinasi Di Wairasa, Sumba Tengah

Sedangkan untuk dosis II terdiri atas remaja 4 orang, masyarakat umum 27 orang, menyusui 2 orang, sehingga total menjadi 50 orang. Vaksin yang terpakai 25 vial.

Untuk vaksin jenis vaksin AstraZeneka, dosis I: 138 orang, Dosis II: 16 orang, total 154 orang dan yang terpakai 15 vial.

Pelayanan vaksinasi dilakukan tim vaksinator yang diketuai ang diketuai, Martinus Lando Mesa, S. Kep, Ns.

Kegiatan percepatan vaksinasi tersebut dimulai pada pagi hari pukul 09.00 Wita dan berakhir pada sore pukul 16.30 Wita dan semua berjalan aman dan lancar. (gem)

Baca Berita Sumba Barat Daya Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved