Breaking News:

Berita Sumba Barat

Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Canangkan Pembentukan Desa Layak Anak di Doka Kaka

Wakil Bupati Sumba Barat John Lado Bora Kabba Canangkan Pembentukan Desa Layak Anak di Doka Kaka

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Foto bersama Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, S.Pd pada saat mencanangkan desa layak anak di Desa Doka Kaka, Rabu 1 Desember 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, S.Pd, mencanangkan pembentukan desa layak anak di kantor Desa Doka Kaka, Rabu 1 Desember 2021.

Desa Doka Kaka, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat terpilih sebagai desa layak anak karena
telah memenuhi indikator dalam persyaratan pembentukan desa layak anak. Salah satunya adanya dukungan kelembagaan melalui kebijakan pemerintah desa, masyarakat dan lembaga usaha lainnya.

Kegiatan tersebut diprakarsai Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sumba Barat yang bertujuan untuk memenuhi hak dasar anak yaitu kak hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan hak partisipasi. Desa Doka Kaka merupakan Desa Layak anak ketiga setelah Desa Sobawawi dan Desa Lokori.

Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, John Lado Bora Kabba dalam sambutannya meminta agar semua pihak yang terlibat, dapat menjamin pemenuhan hak-hak anak, mulai dari keluarga, pemerintah desa, pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Untuk itu perlu kolaborasi semua unsur dalam melindungi hak-hak anak. Sebab anak merupakan anugerah Tuhan yang dititipkan kepada kita untuk menjaga mentalitas serta psikis anak dengan cara melihat, mendengar serta melindungi anak-anak. Hal sama juga dalam lingkungan pendidikan agar anak di didik dengan baik.

Kegiatan pembentukan desa layak anak di tandai dengan penyerahan piagam desa layak anak dan tanda tangan kesepakatan bersama seluruh pemangku kepentingan dalam mewujudkan Desa Doka Kaka Layak Anak.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Sumba Barat, Yayasan Save The children, tokoh masyarakat, tokoh agama, Babhinkamtibmas Desa Doka Kaka, perangkat desa serta para guru tingkat Paud, SD dan SMP. (*)

Baca Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved