Breaking News:

Berita Kota Kupang

Serah Terima Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin PNK Oleh Ketua Jurusan Kepada Direktur Jelang Wisuda

Serah Terima Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin PNK Oleh Ketua Jurusan Kepada Direktur Jelang Wisuda

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Ketua Jurusan Teknik Mesin PNK, Jhon Arnoldos Wabang, S.T., M. Eng menyerahkan 93 calon wisudawan secara simbolis kepada Direktur PNK, Frans Mangngi, S.T. M.Eng. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Jelang prosesi wisuda Politeknik Negeri Kupang ( PNK) yang akan digelar 6 sampai 7 Desember mendatang, Jurusan Teknik Mesin PNK menyerahkan 93 calon wisudawan kepada pimpinan lembaga, Kamis, 02/12/2021.

Ketua jurusan Teknik Mesin PNK, Jhon Arnoldos Wabang, S.T., M. Eng menyerahkan 93 calon wisudawan secara simbolis kepada Direktur Politeknik Negeri Kupang (PNK) Frans Mangngi, S.T. M.Eng.

"Proses penerimaan mahasiswa Itu dari lembaga menerima masuknya, lalu proses kuliah sampai dengan wisuda itu di jurusan. Setekah itu kami menyerahkan lagi ke lembaga. Pimpinan lembaga adalah Pak Dir (Direktur) dan Pak Dir berkesempatan hadir, saya berterimakasih banyak," kata Jhon.

Selaku Direktur PNK Frans menerima 93 calon wisudawan wisudawati jurusan Teknik Mesin untuk diwisudakan pada tanggal 6 dan tanggal 7 Desember 2021.

Disela yudisium Frans mengungkapkan, ditengah pandemi PNK membatasi pembelajaran secara tatap muka namun karena PNK adalah lembaga pendidikan vokasi dimana praktek yang harus ditonjolkan, maka dalam masa pandemi praktek tetap dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Misalnya, biasanya harus 24 orang satu kelas atau rombongan praktek, itu kami bagi setengah dengan satu mesin satu orang. Biasanya dua orang tiga orang satu mesin karena situasi pandemi ini kami bagi menjadi empat atau lima sesi, memang melelahkan bagi pengajar," ungkapnya.

Mahasiwa yang seharusnya praktek sembilan jam tetapi dikurangi hanya dua jam.

"Yang penting dia tahu bagaimana dia mengoperasikan mesin, bagaimana menghidupkan mesin, bagaimana mengatasi kalau ada masalah. Mereka tidak sampai membuat produk. Biasanya kalau normal mereka harus membuat produk," jelas Frans.

Disatu sisi, meskipun dalam masa pandemi, Frans mengatakan, tahun 2020-2021 jumlah mahasiswa yang mendaftar di PNK semakin meningkat

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved