Breaking News:

Berita NTT

Richard Odja Jadi Calon Tunggal Ketua PD TIDAR NTT

Si Richard Odja Jadi Calon Tunggal Ketua PD TIDAR NTT dalam Musdalub di Hotel Kristal Kupang

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Calon Ketua PD TIDAR NTT, Richard Odja (tengah) 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Musyawarah Daerah Luar Biasa ( Musdalub) Tunas Indonesia Raya ( TIDAR) Nusa Tenggara Timur 2021 resmi digelar, Senin 29-30 November 2021 di Hotel Kristal Kupang.

Proses Musdalub menjagokan Richard Odja menjadi calon tunggal Ketua PD TIDAR NTT peridoe 2021-2026 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, mengatakan, NTT sebagai salah satu tempat potensial untuk suara pemuda dilevel nasional.

Menurutnya, selama ini banyak contoh pemimpin yang lahir dari NTT. Dia menyebut TIDAR merupakan anak kandung partai Gerindra yang sekaligus sebagai wadah bagi pemuda untuk digembleng dan dilatih menjadi pemimpin masa depan.

"Kami berharap kedepan bagi pemimpin TIDAR yang baru untuk PD TIDAR NTT bisa mempersiapkan dan menciptakan kader-kader terbaik untuk siap mendapatkan tongkat estafet kepemimpinan baik di partai maupun di pemerintahan atau politik secara jendral," kata Rahayu.

Menurutnya, pada pemilihan ketua TIDAR Pengurus Daerab NTT, baru ada satu calon yang mendaftar yakni Richard Odja. Meski calon tunggal, Rahayu menyebut hal itu membuktikan kepesertaan calon.

Dia mengatakan, dukungan dari pengurus cabang menjadi sangat penting dan menjadi penentu terhadap calon tersebut.

"Secara kadernya banyak, namun yang bersedia dan memberikan kembali dokumen hanya pak Richard melalui proses pemilihan nantinya, secara aklamasi atau seperti apa. Karena demokrasi maka kita lihat dari para pengurus PC nantinya apakah bersatu guna melakukan aklamasi atau seperti apa," ujarnya.

Sementara itu, Karteker TIDAR NTT, Kellin Baquita O. Soares, menjelaskan dari hasil pendaftaran dan penyerahan berkas, proses pencalonan hanya ada satu calon yaiitu Richard Odja.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved