Breaking News:

Berita Pemprov NTT

UPTD Taman Budaya Gelar Pagelaran Kesenian Daerah Tahap III

Sebenarnya kita harapkan tahapan ketiga ini tahapan pengemasan. Tari bisa menjadi latar musik, musik menjadi latar tari

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Kegiatan Pagelaran Kesenian Daerah Tahap III Tahun 2021, UPTD Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- UPTD Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali menghadirkan Pagelaran Kesenian Daerah Tahap III Tahun 2021, Kamis, 25 November 2021.

Kegiatan bertema "Generasi Millennial Dalam Karya Musik Genre Tradisional" akan dilangsungkan selama tiga hari kedepan. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala UPTD Taman Budaya, Sofyan mengatakan, kegiatan ini merupakan harapan kita bersama dalam meningkatkan kesenian yang dimiliki NTT dan juga merupakan momentum yang mampu mengikat keragaman seni dan budaya yang ada di Provinsi NTT tercinta.

Linus juga memberi apresiasi kepada UPTD Taman Budaya yang telah menginisiasi kegiatan ini.

Baca juga: Dirjen KSDAE KLHK Jalin Kerja Sama dengan Pemprov NTT

"Kegiatan Pagelaran Kesenian Daerah semacam ini sangat tepat dilakukan agar kita mampu bersama - sama menjaga dan memelihara nilai - nilai luhur, nilai-nilai budaya yang terkait dengan nilai etika moral dan adat istiadat masyarakat sehingga dapat teraktualisasi dalam kehidupan sehari - hari," kata dia. 

Lanjut dia, perkembangan dunia kesenian saat ini selalu bertopang pada kewajiban dari para pelakunya untuk terus mendukung dan terus meningkatkan guna kemajuan kebudayaan kita.

Dia juga menyinggung tema Pagelaran Kesenian Daerah Tahap III kali ini yang mengambil judul Generasi Millennial dalam Karya Musik Genre Tradisional, menggambarkan salah satu unsur budaya yang diharapkan mampu menembus zaman dan bisa bertahan. Karya musik tersebut juga bisa berupa ekspresi artistik yang dilakukan secara individu maupun secara kolektif. 

"Masyarakat NTT yang memiliki multi budaya multi seni musik, tradisi dan multi Agama pada hakikatnya merupakan sebuah potensi dan modal dasar untuk membangun daerah ini. Oleh karena itu selain mengelola dan melestarikan budaya yang baik juga penting bagi kita untuk memperkokoh kekhasan budaya, terutama dalam masyarakat kita melibatkan semua pihak," ujarnya.

Baca juga: Kejar Target  Binda NTT Lakukan  Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten TTU

Kepala UPTD Taman Budaya, Sofyan, yang ditemui seusai acara pembukaan mengatakan, kegiatan kali ini sebenarnya sudah menuju tahap pengemasan karya seni. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved