Breaking News:

Berita Malaka

Saiful Abdullah Kembali Nahkodai Pemuda Muhammadiyah Malaka

Kesediaan menerima tampuk Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah  adalah pilihan untuk memilih jalan yang siap

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
Saiful Abdullah Kembali Nahkodai Pemuda Muhammadiyah Malaka
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malaka,Saiful Abdullah.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN--Saiful Abdullah kembali menahkodai Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  periode 2021-2025.

Hal ini dicapai dalam Rapat Formatur pemilihan yang dilaksanakan di Trans Harekake, Betun, Ibukota Kabupaten Malaka, Kamis 25 November 2021).

Sidang Formatur, semuanya sepakat mendudukan kembali Saiful Abdullah, S.Pd  sebagai Ketua Terpilih dan Ahmad Yani, S.Pd sebagai Sekretaris Terpilih.

Dalam rilis berita yang diperoleh Pos-Kupang dari Pemuda Muhammadiyah Malaka, Kamis 25 November 2021 malam disebutkan, seusai pemilihan, Saiful  berterimakasih kepada seluruh pengurus Pemuda Muhammadiyah yang telah memberikan amanah kepadanya untuk memimpin Pemuda Muhammadiyah  Periode Kedua masa bakti  2021-2025.

Baca juga: Forkompimda Malaka Dukung Program Zona Integritas Pertanahan Malaka

Saiful mengharapkan dukungan  dalam bentuk program gerakan kemajuan organisasi. Dirinya  selaku ketua terpilih akan membangun komunikasi dengan semua stakeholder untuk perkembangan organisasi. 

"Yang paling penting adalah proses pengkaderan yang terus kita lakukan karena tanpa pengkaderan maka peranserta organisasi tidak ada pengaruh apa-apa,” tandas Saiful.

Saiful mengakui, amanah yang diembannya tidak ringan. Kesediaan menerima tampuk Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah  adalah pilihan untuk memilih jalan yang siap dengan dinamika penderitaan.

Bagi Saiful, memimpin itu adalah jalan penderitaan, dan dia mengambil jalan pilihan itu. Sekarang ini zaman  membutuhkan  kolaborasi dengan pihak lain. 

Baca juga: 2 Pasien Terkena DBD, Kadinkes Malaka Minta Optimalkan Gerakan 3M

"Ke depan, titik fokusnya bagaimana kolaborasi kepemudaan dengan pihak luar dapat dibangun dan dipupuk secara inklusif dan terus-menerus sebagai fastabiqul khairat,” ujar Saiful, Guru SMK Negeri Wewiku Badarai Kabupaten Malaka ini. 

Saiful sebagai ketua dalam mengemban tugas didampingi Ahmad Yani, selaku Sekretaris Terpilih.

Menurut Ahmad,  Musda hanyalah proses rekonstruksi organisasi.  Yang terpenting adalah proses gerakan dakwah organisasi yang harus selalu kompak dalam setiap gerakan.

"Kami akan selalu berusaha menjaga kekompakan dan membangun komunikasi agar tercipta keharmonisan dalam roda kepemimpinan kami demi membesarkan organisasi", begitu tekad Ahmad.

Ahmad berkomitmen agar  semua potensi Pemuda Muhammadiyah khususnya Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malaka dioptimalkan dan harus menjadi lebih baik untuk kebaikan dakwah amar ma’ruf nahi munkar.(*)

Berita Malaka Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved