Breaking News:

Berita Kota Kupang

Ragam Lomba RSU Kartini Jelang Perayaan HUT

Dalam rangka memperingati rangkaian hari ulang tahun ( HUT) ke 8 tahun RSU Kartini Kupang, menggelar ragam perlombaan

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Suasana senam di HUT RSU Kartini 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Dalam rangka memperingati rangkaian hari ulang tahun ( HUT) ke 8 tahun RSU Kartini Kupang, menggelar ragam perlombaan untuk memeriahkan hari lahirnya rumah sakit itu.

Jumat, 26 November 2021, managemen dan karyawan RSU Kartini Kupang serta beberapa masyarakat menggelar pengumuman rangkaian perlombaan. Sebelum menyampaikan informasi demikian, semua peserta melakukan senam bersama.

Senam bersama itu dilakukan diarea parkiran RSU Kartini Ku[ang sekitar pukul 06.00 Wita.

Direktur RSU Kartini Kupang, dr. Yudith M. Kota, M.Kes, kepada Pos Kupang, menyampaikan rangkaian kegiatan peringatan HUT ini dilakukan sejak 12 November 2021 lalu dengan memberikan penghargaan bagi para pahlawan covid-19 di Kota Kupang.

Pemberian penghargaan itu berdasarkan, rekomendasi masyarakat melalui media sosial (medsos) RSU Kartini. Setelah rekomendasi itu didapat, tim juri melakukan penilaian untuk memastikan kinerja usulan itu.

"Artinya penghargaan itu diberikan kepada mereka yang dengan sukarela tanpa memikirkan resiko apa yang terjadi," ujarnya.

Selain itu, ada juga perlombaan lain yakni pemberian edukasi insulin yang merupakan terapi untuk diabetes. Penyakit diabetes merupakan pelayanan unggulan dari rumah sakit Kartini, sehingga terapi insulin terus digalakkan pihak RSU Kartini.

Diketahui dua pelayanan unggulan RSU Kartini yaitu mata dan diabetes. Layanan itu kemudian dikemas dalam bentuk perlombaan oleh pihak RSU Kartini.

Menurut dr. Yudith, kegiatan hari ini sangat berhubungan dengan diabetes. Melalui perlombaan 10.000 langkah per hari, diharapkan orang-orang diajak untuk terus bergerak ditengah perkembangan zaman yang memanjakan orang untuk lebih banyak duduk.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved