Breaking News:

Berita Kota Kupang

Pelaku Perjalanan dari Luar NTT Belum Vaksin Wajib Lakukan Tes PCR

Pelaku perjalanan dari luar NTT yang belum melakukan vaksin tetap wajib melakukan test PCR COVID-19 untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Penulis: Apolonia M Dhiu | Editor: Apolonia Matilde
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Sekertaris Daerah Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM- Pelaku perjalanan dari luar NTT yang belum melakukan vaksin tetap wajib melakukan test PCR COVID-19.

Hal tersebut  guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 selama berlangsungnya PPKM Level III pada akhir tahun 2021.

"Perkembangan kasus COVID-19 di Provinsi NTT hingga saat ini sudah mulai menurun, sehingga pemerintah NTT mulai melakukan antisipasi pemberlakukan PPKM Level III dengan tetap mewajibkan para pelaku perjalanan dari luar daerah yang masuk ke NTT untuk wajib menunjukan hasil pemeriksaan PCR bagi yang belum melakukan vaksinasi COVID-19," kata Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing di Kupang, Selasa, 23 November 2021 .

Ia mengatakan, Pemerintah NTT pasti mengikuti arahan Pemerintah Pusat dalam penerapan PPKM Level III guna mengantisipasi ledakan kasus  COVID-19  usai perayaan Natal dan Tahun baru.

Menurut dia, Pemerintah NTT tetap menerapkan wajib PCR bagi warga yang datang dari luar NTT, karena kasus COVID-19 selalu meningkat setelah perayaan hari raya berlangsung seperti terjadi pada 2020 lalu.

Baca juga: 3 Posisi Dibuka Kimia Farma dalam Lowongan Kerja November 2021 Bagi D3, Syarat dan Cara

 

Sementara kata dia untuk warga yang melakukan perjalanan dalam daerah NTT dan telah vaksin dua kali tidak menggunakan rapid antigen.

"Bagi warga NTT yang sudah melakukan vaksin pertama tetap wajib rapid antigen," tegasnya.

Sedangkan warga yang melakukan perjalanan dalam daerah NTT namun belum mendapat vaksinasi dosis pertama dan kedua wajib PCR.

Ia mengatakan melalui kebijakan itu maka masyarakat NTT agar segera melakukan  vaksinasi COVID-19 sehingga tidak mudah terpapar COVID-19.

Baca juga: 26.854 Remaja di Kabupaten Kupang Sudah Vaksin Covid-19, Ini Yang Disampaikan Kadinkes

"Kami menghimbau agar warga yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksinasi COVID-19. Bagi warga yang sudah vaksin pertama supaya melakukan vaksinasi kedua," tegasnya. (*)

Berita Kota Kupang hari ini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved