Breaking News:

Berita Belu

Satgas Pamtas RI-RDTL Bangun Koordinasi dengan PLBN Motamasin

Jajaran Satgas Pamtas RI-RDTL dari Satuan Yonif 743/PSY mengambil langkah cepat dalam upaya berkolaborasi dengan elemen terkait di perbatasan

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
Dok. Yonif 743/PSY
Rapat koordinasi antara jajaran Satgas Pamtas RI-RDTL dengan PLBN Motamasin, Kamis (25/11/2021) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN---Jajaran Satgas Pamtas RI-RDTL dari Satuan Yonif 743/PSY mengambil langkah cepat dalam upaya berkolaborasi dengan elemen terkait di perbatasan.

Salah satu langkah yakni berkoordinasi dengan jajaran PLBN Motamasin di Kabupaten Malaka dalam upaya saling bekerjasama dalam kurun waktu penugasan selama 9 bulan kedepan hingga Agustus 2022 nanti.

Dalam rilis berita yang dikirim Dankipam III Satgas Yonif 743/PSY, Lettu Inf. Andri Suhendar pada Kamis (25/11/2021) disebutkan bahwa Satgas Pamtas RI-RDTL terus menjaga sinergitas dan kerjasama yang baik dengan pemangku kepentingan di PLBN Motamasin.

Untuk maksud ini maka jajarannya telah berkoordinasi dengan para pihak untuk sama-sama berdiskusi pada  acara rapat koordinasi di Aula PLBN Motamasin, di Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-RDTL Dapat Penghargaan dari Bupati Malaka

Pada kesempatan ini,  Kepala PLBN Motamasin, Reynold Uran, SSTP.,M.Sc menyampaikan bahwa TNI dan Polri sebagai unsur penunjang sehingga tugas entitas sipil di PLBN Motamasin dapat berjalan dengan lancar. 

Dirinya berharap koordinasi dan sinergitas perlu terjalin dengan baik selama 9 bulan kedepan bersama Dankipam dan Danpos PM yang baru bertugas.

 Dansatgas Yonif 743/Psy Letkol Inf Andi Lulianto dalam rilis tertulisnya  menegaskan bahwa sinergitas di perbatasan merupakan sebuah pondasi kuat dalam upaya menjaga wilayah perbatasan NKRI dari berbagai ancaman dari luar. 

Diharapkan dengan adanya rapat koordinasi bersama dengan seluruh kepentingan yang ada di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin ada sinergitas yang baik.

Ini agar setiap permasalahan  di wilayah perbatasan,  serta masukan dari semua instansi dan lembaga yang berada di PLBN Motamasin dapat terangkum,  guna mempersiapkan langkah dan strategi secara bersama-sama dalam menghadapi berbagai persoalan terkini di wilayah perbatasan.

Hadir dalam kegiatan ini Mayor Inf. Ahmad Hartono (Danramil 1605/04 Betun dan 1605/ Kobalima), Lettu Inf. Andri Suhendar (Dankipam III Yonif 743/PSY), Serka Wayan Sarta (Danpos PM PLBN Motamasin).

Turut hadir, I Wayan Budiana (Kepala Hanggar Beacukai PLBN Motamasin), Paskalis Alfons Toda (Asisten Supervisor Imigrasi PLBN Motamasin), Kusdani (Koordinator Karantina Kesehatan PLBN Motamasin), M T Kamil (Koordinator Karantina Pertanian PLBN Motamasin), Petrus Tauknan (Koordinator Karantina Ikan PLBN Motamasin).(*)

Baca Berita Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved