Breaking News:

Berita Olahraga

Sekum Pelti NTT : Olahraga Identik dengan Prestasi

Bicara dunia olahraga harus menjauhi politik praktis karena organisasi olahraga bukan organisasi politik. Sentilan ini disampaikan Sekretaris Umum Pen

Editor: Ferry Ndoen
foto kiriman Rudy Basuki
Sekum Pengprov Pelti NTT, Rudy Basuki 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Bicara dunia olahraga harus menjauhi politik praktis karena organisasi olahraga bukan organisasi politik. Sentilan ini disampaikan Sekretaris Umum Pengprov Pelti NTT, Rudy Basuki dalam perbincangan dengan Pos Kupang via whatsapp, Rabu  24 November 2021.

Rudy diwawancarai persoalan ini berkaitan makin mendekatnya perhelatan pemilihan Pengurus KONI NTT masa bakti 2021-2026.  Masa kepengurusan KONI NTT akan berakhir pada akhir tahun 2021 ini.

"Kalau saya sangat jelas, bicara olahraga harus tanpa warna, dan harus menjauhi perpolitikan atau politik praktis. Urus olahraga itu harus dengan hati dan rela atau mau berkorban. Urus olahraga harus dengan kecintaan dan ketulusan karena dunia olahraga itu fokus pada pencapapaian prestasi. Ini dunia prestasi yang membutuhkan perhatian semua stakeholder dan elemen bukan hanya pemerintah namun juga masyarakat," kata Rudy.

Namun bicara olahraga juga tidak bisa menjauh dari politik karena butuh dukungan politik untuk pembiayaan.

Baca juga: Pandemi Covid Hambat Pelaksanaan Pelatihan Pelatih Pelti NTT

"Ini sebuah keterpaduan. Namun bicara olahraga harus jauh dari politik praktis karena bukan dunianya. Olahraga identik dengan prestasi," ujarnya.

Dia berharap menjelang Musda KONI NTT nantinya bisa mencari  dan terbentuk kepengurusan baru lima tahun ke depan yang profesional dimana kepengurusan juga harus legitimate dengan mendapat dukungan politik elemen politik terkait. (*)

Berita Olahraga lainnya:

Ketua Umum Penprov Pelti NTT, dr. Ari Wijana bersama Ketua Harian Pelti NTT, Juvenile Djodjana dan Sekum Pengprov Pelti NTT, Rudy Basuki
Ketua Umum Penprov Pelti NTT, dr. Ari Wijana bersama Ketua Harian Pelti NTT, Juvenile Djodjana dan Sekum Pengprov Pelti NTT, Rudy Basuki (foto kiriman Rudy Basuki)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved