Breaking News:

Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Rabu 24 November 2021: Setia Berbakti kepada Tuhan

Hidup yang tidak selalu berjalan mudah bisa membuat seseorang ragu atau sekurang-kurangnya mempertanyakan campur tangan Tuhan.

Editor: Agustinus Sape
Dok Pribadi
RD Eman Kiik Mau 

Renungan Harian Katolik Rabu 24 November 2021: Setia Berbakti kepada Tuhan (Luk 21:12-19)

Oleh: RD. Eman Kiik Mau

POS-KUPANG.COM - Kehidupan ini tidak selalu ibaratnya sebuah hari berlangit biru yang cerah. Kadang hidup kita ibaratnya sebuah hari yang mendung, yang hujan, yang berangin ribut. Suka dan duka, kegembiraan dan masalah, bisa datang silih berganti.

Hidup yang tidak selalu berjalan mudah bisa membuat seseorang ragu atau sekurang-kurangnya mempertanyakan campur tangan Tuhan.

Sabda Tuhan hari ini hendak mengingatkan kita supaya kita tetap teguh dan sabar dalam iman kepada-Nya. Tuhan Yesus berjanji bahwa orang yang setia kepada-Nya sampai akhir akan memperoleh hidup.

Ya, setia pada iman memang berat. Banyak hambatan dan tantangan siap menghadang. Jalan lebar dan mulus terpampang di depan kita. Padahal, itu jalan menuju kebinasaan.

Kita perlu berjuang melewati jalan sempit dan terjal dengan setia. Itulah jalan salib bersama Tuhan yang menghantar kita ke hidup yang kekal.

Hari ini kita juga diingatkan untuk tetap setia beriman pada Tuhan. Kita diajak tidak gadaikan iman kita demi segala tuntutan dunia.

Memang tidak mudah untuk bertahan dalam iman akan Yesus. Ada banyak tantangan bahkan harus rela dibenci dan menderita.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Minggu 21 November 2021: Kerajaan-KU Bukan Berasal dari Dunia

Namun percaya bahwa setiap orang yang mampu bertahan dalam iman akan Yesus hingga akhir hidup, maka kita akan beroleh hidup yang bahagia tak hanya di dunia,namun sukacita kekal di surga.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved