Breaking News:

Berita Malaka

Pasukan Yonif 743/PSY Siap Kawal Wilayah Perbatasan RI-RDTL di Sektor Barat 

terus bersinergi dengan semua pihak baik jajaran  Polri, kalangan Media, pemerintah dan  semua elemen  masyarakat lainnya

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
POSKUPANG.COM/EDY HAYONG
Pisah sambut pasukan Satgas Pamtas RI-RDTL khusus di Wilayah Malaka oleh dua Komandan Kompi disaksikan tokoh masyarakat setempat, Selasa 23 November 2021 malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN--Proses pergantian pasukan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas-Pamtas) Repulik Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) sudah dilakukan. 

Pasukan sebelumnya khusus di Sektor Barat,  Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad selama 9 bulan bertugas dan diganti pasukan baru dari Batalyon Infanteri (Yonif) 743/PSY.

Saat ini pos-pos perbatasan di Sektor Barat sudah ditempati pasukan terhitung mulai  tanggal 23 November 2021. 

Kehadiran pasukan Yonif 743/PSY disambut hangat  oleh masyarakat setempat yang ditandai  dengan pengalungan  kain adat khas Malaka.

Komandan Kompi Pam  Motamasin, Kabupaten Malaka,  Lettu (Inf)  Andri Suhendar, S.T.Han kepada wartawan, Rabu 24 November 2021 mengucapkan terimakasih kepada warga yang tinggal di garis perbatasan atas penyambutan secara adat yang luar biasa.

Baca juga: Terkonfirmasi 2 Pasien Terkena DBD, Kadinkes Malaka Minta Optimalkan Gerakan 3M

"Pasukan kami siap menjaga perbatasan negara di bawah pimpinan Dansatgas Yonif 743/PSY, Letkol (Inf) Andi Lulianto. Pasukan kami bertugas mulai November 2021 sampai Agustus 2022," jelas Andri.  

Dirinya atas nama Komandan menyampaikan bahwa mereka  akan terus bersinergi dengan semua pihak baik jajaran  Polri, kalangan Media, pemerintah dan  semua elemen  masyarakat lainnya.

Sementara Komandan Kompi Tempur III Motamasin Lettu (Arm) Hasli yang sudah purna tugas mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik  pemerintah Kabupaten  Malaka, jajaran Polres Malaka, kalangan Media dan semua lapisan masyarakat atas dukungan dan kerjasama selama pasukan ini bertugas.

 "Apabila ada kata yang salah baik disengaja maupun tidak di sengaja  selama bertugas saya atas nama Komandan dan anggota  mohon maaf. Kalau ada umur panjang kita pasti berjumpa lagi," kata Lettu Hasli. 

Rosalinda Oktaviana Tety warga  perbatasan RI-RDTL menyampaikan selamat datang kepada personil satgas yang baru dan selamat jalan untuk personil satgas yang sudah bertugas kurang lebih  selama sembilan bulan di Rai Malaka.

Baca juga: Aparat Pospol Motamasin Malaka Fasilitasi Temu Kangen antar Warga di Pintu Batas 

 "Kami tidak bisa memberikan sesuatu yang berharga tapi dengan Kain adat kami menyambut dan melepas tugas bapak - bapak TNI di perbatasan RI-RDTL," kata Rosalinda singkat.(*)

Berita Malaka Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved