Breaking News:

Berita Malaka

Terkonfirmasi 2 Pasien Terkena DBD, Kadinkes Malaka Minta Optimalkan Gerakan 3M

Dampak dari musim hujan yang melanda wilayah Kabupaten Malaka belakangan ini, menyebabkan ada warga terkena Demam Berdarah Dengue (DBD).

Penulis: Edy Hayong | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Kepala Dinas Kesehatan Malaka, drg. Paskalia Frida Fahik 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I BETUN--Dampak dari musim hujan yang melanda wilayah Kabupaten Malaka belakangan ini, menyebabkan ada warga terkena Demam Berdarah Dengue (DBD).

Terkonfirmasi ada dua pasien yang terkena DBD dimana satu orang dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumahnya, sedangkan satu pasien masih dirawat di RSPP Betun, Kecamatan Malaka Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Malaka, drg. Paskalia Frida Fahik menyampaikan ini kepada Pos-Kupang, Selasa (23/11/2021).

Dikatakan Paskalia, dari hasil konfirmasi dengan jajaran Puskesmas di Malaka soal DBD, posisi sementara rata-rata masih nihil. Untuk di RSPP Betun tercatat dua pasien terkonfirmasi terkena DBD.

Baca juga: Inilah Daftar Mesin Gol Barito Putera yang Harus Diwaspadai Singo Edan Arema FC di Seri 3 Liga 1

"Saya tanyakan di RSPP Betun ada  2 orang pasien DBD. Pasien  1 sudah sembuh dan  1 masih rawat di RSPP," kata Paskalia melalui pesan whattshap.

Dirinya mengimbau kepada warga untuk  menjaga agar tidak digigit nyamuk DBD dengan cara membersihkan lingkungan dari sampah dan genangan air.

Juga diminta menggunakan kelambu, tutup tempat penampungan air, kubur kaleng bekas, jika sakit agar ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan terdekat. Optimalkan gerakan 3M yakni Mengubur, Menguras dan Mengubur.(*).

Berita Malaka Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved