Breaking News:

Berita Malaka

Warga Antusias pada Pekan Pelayanan Publik di Rest Area Perbatasan RI-RDTL

Warga Kabupaten Malaka Antusias pada Pekan Pelayanan Publik di Rest Area Perbatasan RI-RDTL

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Kepala Kantor PLBN Motamasin, Reynold Uran, SSTP, M.Sc, Kasi Lalulintas dan Ijin Tinggal Kantor Imigrasi Atambua, Refiana Hakim dan Kasubag TU Samsat Malaka, Oktovianus Mare foto bersama, Senin (22/11/2021). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN - Warga perbatasan RI-RDTL khususnya di Kabupaten Malaka sangat antusias dengan kegiatan pada pekan pelayanan publik yang diadakan di Rest Area Perbatasan RI-RDTL di Pos Lintas Batas Negara Motamasin.

Kegiatan ini difasilitasi Badan Nasional Pengelola Perbatasan Republik Indonesia (BNPP-RI) melalui Unit Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin, menggandeng UPT Pendapatan Daerah NTT Wilayah Kabupaten Malaka dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua.

Kegiatan yang sesuai agenda dilaksanakan tanggal 22-23 November ini berupa pelayanan pengurusan Paspor kolektif atau eazy passport dan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB).

Kepala Kantor Pos Lintas Batas Negara (PLBN)- Motamasin Reynold Uran, SSTP.,M.Sc. di sela-sela kegiatan di Motamasin, Senin (22/11/2021) menyampaikan soal tujuan dilaksanakannya pekan pelayanan publik ini.

Dirinya menyampaikan bahwa sebelumnya telah dikomunikasikan bersama antara pihak UPT Penda Malaka dengan Kantor Imigrasi Atambua untuk memanfaatkan rest area di PLBN Motamasin.

Selama ini, lanjutnya, rest area dibangun pemerintah pusat namun belum dioptimalkan. Untuk itu dengan pekan pelayanan publik ini diharapkan bisa digunakan untuk kepentingan dan pendekatan pelayanan kepada warga di Malaka khususnya.

Menurut Reynald, selain pemanfaatan fasilitas yang dibangun, inipun sekaligus menjadi awal dari upaya menggerakan aktifitas perekonomian masyarakat di wilayah perbatasan dengan tetap mematuhi Prokes pencegahan Covid 19.

"Kita fasilitasi dengan siapkan tempat. Kita berkolaborasi dengan Imigrasi Atambua dan UPT Penda Malaka dalam hal pelayanan berupa pengurusan paspor dan pembayaran PKB kepada warga. Kegiatan selama dua hari diharapkan warga bisa manfaatkan kesempatan ini," tutur Reynald.

Kepala Seksi Lalulintas dan Ijin Tinggal Kantor Imigrasi Wilayah Atambua, Refiana Hakim menyambut baik inisiasi yang dilakukan oleh PLBN Motamasin.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved