Breaking News:

Berita Sikka

4 Rumah di Paga Hancur Tertimpah Pohon, BPBD Sikka Terjun ke Lokasi Bencana

BPBD Sikka kini mengerahkan semua stafnya terjun ke semua lokasi bencana dalam rangka identitikasi dan pendataan kerusakan pasca bencana banjir

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
BENCANA-Bencana di Desa Masabewa, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka pohon tumbang lalu merusak rumah warga. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE-BPBD Sikka kini mengerahkan semua stafnya terjun ke semua lokasi bencana dalam rangka identifikasi dan pendataan kerusakan pasca bencana banjir yang melanda beberapa wilayah.

Sampai saat ini, pendataan kerusakan bencana di beberapa wilayah sudah masuk ke BPBD Sikka. Data yang masuk dari Kecamatan Alok Timur ada 118 rumah dan kecamatan lainnya dalam pendataan.

Jika semua data sudah masuk maka BPBD Sikka akan melakukan perekapan dalam rangka memberikan perhatian kepada para korban.

“Informasi yang masuk bencana banjir juga melanda Kecamatan Alok, Alok Barat, Tanawawo dan  Paga. Kita masuk terjun tim ke sana. Semua harus didata. Namun alangkah baiknya kalau ada data dari desa dan camat sehingga memudah kami melakukan langkah penanganan,” ujar Kalak BPBD Sikka, Daeng Bakir kepada wartawan di Kantor BPBD Sikka, Senin, 22 November 2021 siang.

Data sementara, paparnya, di Kecamatan Alok Timur ada 118 rumah, di Alok ada tiga rumah dan di Paga ada empat rumah.

“Tapi untuk memastikan kami harus terjun tim ke semua lokasi. Di Desa Masabewa memang ada laporan empat rumah tertimpah pohon besar akibat angin kencang dan hujan,” papar Daeng.(*)

Baca Berita Sikka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved