Breaking News:

Berita Kota Kupang

Stikes Maranatha Kupang Lepas 125 Wisudawan

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ( Stikes) Maranatha Kupang melepas 125 wisudawan dalam Rapat Senat Terbuka luar biasa

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Pose bersama 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan ( Stikes) Maranatha Kupang melepas 125 wisudawan dalam Rapat Senat Terbuka luar biasa dalam rangka Wisuda dan angkat sumpah Diploma III Kebidanan dan Sarjana Keperawatan Stikes Maranatha Kupang, Rabu, 17/11/2021.

125 wisudawan tersebut terdiri dari 64 wisudawan S1 Keperawatan dan 61 wisudawan D3 Kebidanan.

Ketua Stikes Maranatha Kupang, Stefanus Mendes dalam sambutannya mengatakan, institusi ini terus berupaya membenahi diri bergerak ke arah yang lebih baik, ke arah merdeka yaitu Merdeka Belajar - Kampus Merdeka sejalan dengan visi Kemdikbudristek.

"Untuk bergerak ke arah kemajuan dan kemerdekaan itulah, institusi ini terus berbenah," kata Stefanus.

Dari segi tata kelola dan kelembagaan, lanjut dia, semua Program Studi pada STIKES Maranatha Kupang telah terakreditasi B oleh LAM-PT Kes. Dari segi pembelajaran, kampus ini telah mengimplementasikan program Merdeka Belajar - Kampus Merdeka, dimana tercapainya IKU 2 yaitu mahasiswa belajar di luar kampus.

Baca juga: Stikes Maranatha Kupang Bakal Punya Prodi S1 Kebidanan

Melalui Hibah RPL, 175 mahasiswa telah menyelesaikan 1 semester kuliah di Universitas Prof Hamka Jakarta, 15 mahasiswa lolos kampus mengajar angkatan 1 dan 2. Stikes Maranatha Kupang menjadi satu-satunya kampus kesehatan yang lolos program ini di Pulau Timor.

Tercapainya IKU 3 yaitu dosen mengajar di luar kampus di mana 9 dosen lolos program kampus mengajar angkatan 1 dan 2.

"Untuk penerapan kurikulum, STIKES Maranatha Kupang telah mengadopsi kurikulum terbaru sesuai Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-DIKTI) dan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) sebagaimana di atur dalam permendikbud nomor 3 tahun 2020. Dengan kurikulum baru ini S1 keperawatan hanya di tempuh dalam 7 semester atau 3.5 tahun," ungkapnya.

Disamping itu, juga ada pengembangan berbagai online sistem terintegrasi seperti Simkatmawa, Traccer Study, Simbelmawa, Sikerma, Simlitabmas, Sister, Sinta dan Spada.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved