Breaking News:

Berita Malaka

Bupati Malaka Hadiri Launching Apkasi Otonomi Expo 2022 di Medan

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,MH diundang menghadiri kegiatan peluncuran program Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM | Istimewa
Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,MH bersama Tim saat mengikuti peluncuran program Apkasi Otonomi Expo 2022 di Medan, Rabu ( 17/11/2021) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN - Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,MH diundang khusus menghadiri kegiatan peluncuran program Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ( Apkasi) Otonomi Expo 2022 di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu 17 November 2021.

Acara yang bertemakan "Pulihkan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Lokal dan Global" ini berlangsung di Le Polonia Hotel, Kota Medan, Sumatera Utara.

Mengutip rilis berita yang diterima Pos-Kupang, seremoni launching AOE2022 dipimpin Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan diikuti oleh 36 bupati, 11 wakil bupati dan para perwakilan dari pemkab yang hadir secara offline.

Bupati Malaka, Simon Nahak usai menghadiri acara Launching Apkasi Otonomi Expo tahun 2022 menegaskan, Apkasi Otonomi Expo 2022, tetunya akan menyiapkan ruang untuk Kabupaten Malaka dalam memajang produk-produk unggulan Malaka.

Baca juga: Bupati Malaka Kantongi Nama Calon Pejabat Eselon III dan IV

Apkasi Otonomi Expo 2022 merupakan agenda tahunan dalam membantu pemerintah kabupaten mempromosikan komoditas berkualitas, peluang investasi dan sektor pariwisata unggulan.

Apalagi, katanya, Malaka sebagai Daerah yang berbatasan dengan Timor Leste dan Autralia, hasil atau produk lokal akan dikenal antar daerah, antar kabupaten, antar provinsi dan antar pulau, akan bernilai jual yang cukup tinggi.

Ditambahkannya, satu diantara fungsi Apkasi adalah mendorong promosi potensi daerah serta mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan dan daya saing ekonomi daerah.(*)

Baca Berita Malaka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved