Breaking News:

Liga 1

Koordinator Save Our Soccer Akmal Marhali Minta PSSI Selidiki Hasil Pertandingan Aceh vs Kaltim

Pertandingan terakhir penyisihan grup C cabor sepak bola PON XX Papua  yang dimenangkan Aceh 3-2 atas Kalimantan Timur di Stadion Barnabas Youwe, Sent

Editor: Ferry Ndoen
LIGA INDONESIA BARU
Kondisi terkini Striker asing Persiraja, Paulo Henrique. Masih menjalani pemulihan 

POS KUPANG.COM -  Pertandingan terakhir penyisihan grup C cabor sepak bola PON XX Papua  yang dimenangkan Aceh 3-2 atas Kalimantan Timur di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (4/10/2021) menimbulkan pertanyaan besar?

Apakah ada unsur kesengajaan dari tim Kalimantan Timur memberikan kemenangan untuk tim Aceh supaya tim Sulawesi Utara tersingkir.

Hal itu terlihat dari jalannya pertandingan sejak menit awal dan puncaknya saat proses gol bunuh diri yang terjadi.

Penting untuk diinvestigasi oleh PSSI lewat Komite Fair Play, Komite Disiplin, Komite Integritas bahkan Satgas Polri Antimafia Bola agar tanda tanya besar kemungkinan adanya "main mata" atau "main sabun" terjawab dengan benar berdasarkan fakta. 

Hal itu diungkap oleh Koordinator SOS (Save Our Soccer) Akmal Marhali terkait hasil akhir pertandingan antara tim Aceh vs tim Kalimantan Timur.

"Saya melihat dan menduga ada unsur kesengajaan dari tim Kalimantan Timur dengan memberikan kemenangan untuk tim Aceh. Proses digantinya kiper (yang katanya cedera) dan terjadinya gol bunuh diri itu terlihat sangat tidak alami dalam pertandingan sepak bola," tutur Akmal Marhali.

Jalannya Pertandingan

Tim sepak bola Aceh yang butuh kemenangan untuk lolos ke babak 6 Besar bermain agresif sejak menit awal.

Pertandingan baru berlangsung enam menit Aceh sudah unggul 1-0 lewat gol Riza Rizki. Kaltim menyamakan skor dari tendangan M. Rifaldi menit ke-26.

Iklan untuk Anda: -25 kg dalam 28 hari: makan pagi saja, lemak akan hilang sendiri
Advertisement by

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved