Breaking News:

Berita Sumba Barat

Kadis Lingkungan Hidup Sumba Barat Imbau Warga Tertib Buang Sampah

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat mengimbau masyarakat Kota Waikabubak agar tertib membuang sampah

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumba Barat, Ir.Dedi Suyatno 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat, Ir. Dedi Suyatno menghimbau masyarakat Kota Waikabubak khususnya dan Sumba Barat umumnya agar tertib membuang sampah demi menjaga kebersihan dan keindahan kota Waikabubak tercinta ini.

Saat ini, Kota Waikabubak mulai nampak bersih dan hal itu menjadi tanggungjawab seluruh masyarakat daerah ini untuk terus menjaga dan meningkatkan kebersihan kota ini agar tetap nampak bersih, rapih, indah dan nyaman bagi masyarakat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat, Ir.Dedi Suyatno menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG.COM, Kamis 11 Nopember 2021.

Menurutnya, setiap hari mengerahkan seluruh pasukan kuning turun ke lapangan mengangkut sampah dalam kota Waikabubak. Namun demikian, ia mengaku dengan personil yang terbatas dan sarana terbatas pula tidak mampu mengangkut sampah dalam waktu cepat.

Semua membutuhkan kerjasama dengan baik seluruh masyarakat kota Waikabubak dengan mengumpulkan sampah di halaman depan rumah masing-masing akan memudahkan petugas mengangkutnya. Sampah tersebut dikumpulkan dalam kardus atau karung, lalu diletakan di depan rumah sangat memudahkan petugas sampah mengangkutnya.

Baginya hanya dengan kerjasama baik pemerintah dan masyarakat dapat tercipta kota Waikabubak yang bersih, indah dan rapih serta nyaman bagi masyarakatnya. (*)

Baca Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved