Breaking News:

Berita Sumba Barat

Wabup Sumba Barat Minta  Warga Desa Tana Rara Pelihara Sarana Air Bersih

Wabup Sumba Barat John Lado Bora Kabba Minta  Warga Desa Tana Rara Pelihara Sarana Air Bersih

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba dan rombongan memantau salah satu kran air guna memastikan air mengalir atau tidak mengalir sesaat setelah meresmikannya di kantor Desa Tana Rara, Loli, Sumba Barat, Selasa 9 Nopember 2021. Ternyata air mengalir lancar. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat (Wabup Sumba Barat) , John Lado Bora Kabba didampingi Asisten I Setda Sumba Barat, Imanuel M.Ani Wakil Ketua DPRD Sumba Barat, Lukas Lebu Gallu, S.H dan David Wala selaku sponsorship field manager  Save the Children meresmikan sarana air bersih di Desa Tana Rara Kecamatan Loli, Sumba Barat, Selasa 9 Nopember 2021 siang. Program pembangunan air bersih tersebut merupakan program sponsorship Stimulant institute dengan Save the Children.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sumba Barat meminta masyarakat  selalu menjaga dan memelihara sarana air bersih terutama pipa, panel    sinar matahari, reservoar dan kran air agar tetap langgeng mengalirkan air bersih memenuhi masyarakat tiga dusun di Desa Tana Rara.

Karena itu kepala desa bersama staf harus melakukan pengawasan yang baik  agar air mengalir lancar.

Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, John Lado Bora Kabba menyampaikan hal itu dalam sambutannya ketika meresmikan sarana air bersih di Desa Tana Rara, Kecamatan Loli, Sumba Barat, Selasa 9 Nopember 2021.

Dihadapan segenap sponsorship Stimulant Institute dan Save the Children, Wakil Bupati John Lado menyampaikan terima kasih  banyak atas kepedulian dan keberpihakan lembaga sponsorship membangun masyarakat Sumba Barat terutama bidang pendidikan, kesehatan dan perlindungan terhadap anak.

"Hari ini, kita menyaksikan bersama peresmian sarana air bersih di Desa Tana Rara ini. Memanfaatkan mata air Weeranu yang jaraknya sekitar 200 meter dari permukiman penduduk melalui sistem pipanisasi dengan menggunakan energi matahari, kini air mengalir di halaman depan rumah. Semua itu berkat kepedulian Sponsorship Stimulant Institute dan Save the Children bagi masyarakat daerah ini. Mari jaga dan rawat selalu agar air senantiasa mengalir lancar di depan rumah. Kini, air sudah dekat, tidak jauh lagi. Mari gunakan dengan baik, jaga dan merawatnya agar tetap eksis," ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Sumba Barat John Lado berharap lembaga sponsorship Stimulant Institute dan Save the Children terus menaruh kepedulian membangun Sumba Barat agar daerah ini lebih maju ke depan.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Lukas Lebu Gallu, S.H mengapresiasi program kerja sponsorship  Stimulant Institute dan Save the Children membangum daerah ini. Ia mendorong lembaga tersebut terus membangun Sumba Barat melalui bidang pendidikan, kesehatan dan perlindungan anak.

Sedangkan David Wala selaku Sponsorship Field Manager  Save the Children dalam sapaan singkatnya mengatakan program pembangunan air bersih  tersebut  sudah selesai dikerjakan dimana masyarakat  dusun I,II dan dusun III atau sekitar 800 warga sejak Oktober 2021 telah menikmati air bersih. Pelaksanaan pekerjaan menghabiskan anggaran Rp 600-an juta.

Ia berharap masyarakat memanfaatkan air tersebut dengan baik dan selalu menjaga serta memeliharanya agar tetap mengalir lancar. (*)

Baca Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved