Breaking News:

Berita Sumba Barat

Saat Berkunjung di Wanokasa, Bupati Sumba Barat Minta Kades Manfaatkan Dana Desa

sejajar dengan kecamatan-kecamatan lain di NTT  sehingga dapat keluar dari predikat daerah miskin atau daerah tertinggal

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Foto bupati dan wabup Sumba Barat , Yohanis Dade, S.H-John Lado Bora Kabba, S.H menanam jagung di Desa Kelembu Anakaka setelah mengadakan kunjungan kerja di Desa Wanokasa, Rabu 3 Nopember 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK--- Bupati  dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanes Dade, S.H- John Lado Bora Kabba, S.Pd.mengadakan kunjungan kerja ke Desa Wanokasa,  Kecamatan Tanah Righu,  Sumba Barat, Rabu 3 Nopember 2021.

Kedatangan bupati dan wakil bupati tersebut adalah untuk meninjau  perkembangan pembangunan desa  juga ingin melihat langsung pengembangan ternak kambing serta pelaksanaan proses inseminasi buatan pada ternak Kerbau yang bersumber dari dana desa.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Yohanis berharap kepala desa bersama seluruh perangkat desa meningkatkan kinerja membangun Desa Wanokasa ke arah lebih maju.  ke depan,  semua Kecamatan harus bangkit dan sejajar dengan kecamatan-kecamatan lain di NTT  sehingga dapat keluar dari predikat daerah miskin atau daerah tertinggal.

"Yang paling utama adalah kemauan, tekad untuk lebih giat  bekerja lagi.  Kita tidak punya waktu untuk berjalan lambat, kita bukan hanya berlari tapi harus berlari cepat untuk mengejar ketertinggalan ini." ujarnya.

Baca juga: Tim Satgas Covid-19 Sumba Barat Daya Gelar Vaksin Di Kampus Stimikom Sumba

Baginya setiap dana yang turun di desa harus benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat. Kita programkan apa yang menjadi kebutuhan atau kepentingan masyarakat,  bukan apa yang menjadi kepentingan seorang Kepala Desa."

Bupati Yohanis juga berterima kasih kepada Kepala Desa Wanokasa yang telah   melakukan pengembangan ternak kambing selain Desa Kareka Nduku Selatan. Karenanya sangat berharap dapat diikuti desa lainnya.
Hal ini juga merupakan tantangan bagi Dinas Peternakan untuk memberikan pendampingan.

Menurut Bupati Yohanis, ke depan, kunjungan ke desa-desa akan lebih intens dilakukan. Pihaknya tidak ingin hanya  sekedar menerima laporan atau hanya dibelakang meja saja namun harus lebih banyak berada di tengah masyarakat sehingga dapat memastikan  apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Sejalan dengan hal tersebut, Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, S.Pd menambahkan,  desa adalah perpanjangan tangan camat dan camat adalah perpanjangan tangan  bupati dan wakil bupati sehingga Desalah yang paling mengetahui karakteristik maupun  keunggulan desanya.

Baca juga: Penjabat Sekda Sumba Barat Minta Dampingan Pemprov NTT Agar Bisa Raih WTP

Sementara itu berkaitan dengan keinginan kepala Desa  agar menambah jumlah tenaga pendidik PNS, Wabup John Lado mengatakan hal tersebut   menjadi perhatian pemerintah daerah.

Selepas kunjungan kerja di Desa Wanokasa, Bupati beserta rombongan juga melanjutkan kunjungan kerja ke Desa Kalembu Anakaka untuk melaksanakan kegiatan penanaman jagung,  pisang dan lamtoro serta beraudiensi langsung dengan masyarakat didesa tersebut.

Ikut dalam kunjungan kerja itu para asisten, Kadis PMD, Jwfri Dapamerang, Kadis PU, Ir.Fredrik Gah, Kadis Kesehatan, drg Bonar B.Sinaga, Kadis Peternakan, Kadis Pendidikan, PlT Kepala Kesbangpol dan ASN OPD terkait.(*)

Berita Sumba Barat Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved