Breaking News:

Berita NTT

Pangdam IX/Udayana Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Masyarakat

Pangdam IX/Udayana Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Masyarakat

Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Pangdam IX/Udayana Dampingi Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Masyarakat 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG -  Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc dampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S. I. P dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si meninjau langsung pelaksanan vaksinasi di Labuan Bajo.

Pangdam IX/Udayana turut serta mendampingi Panglima TNI dan Kapolri dalam kegiatan ini diantaranya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S H., M. Hum beserta sejumlah Pejabat Utama Mabes Polri dan Mabes TNI, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M.,  Danlanud El Tari Kupang, Danlantamal VII Kupang dan Kabinda NTT.

Kegiatan pelayanan vaksinasi TNI-POLRI ini dipusatkan di halaman Gereja Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu 6 November 2031, pukul 10.16 Wita.

Tiba di lokasi Vaksinasi, Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan disambut oleh Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, Ketua DPRD Manggarai Barat Martinus Mitar, Pastor Paroki Roh Kudus Romo Alosius Campur, Pr., Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hariwibowo, S. I. K., M. Si. dan Dandim 1612/Manggarai Letkol Kav. Ivan Alfa, S.Sos.

Baca juga: Pangdam IX/Udayana Tinjau Perumahan Prajurit dan Sumur Bor di Asrama TNI-AD Kuanino

"Dalam kesempatan ini, Panglima TNI dan Kapolri menyapa beberapa Polres jajaran Polda NTT yakni Polres Belu dan Polres Rote Ndao yang juga melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat melalui video conference," katanya, Minggu 7 November 2021.

Vaksinasi ini melibatkan sebanyak 35 tenaga vaksinator TNI-POLRI. Ditargetkan sebanyak 2.000 dosis. Pelaksanaannya telah dilakukan sejak tanggal 2 hingga 5 November dan berhasil memberikan pelayanan vaksin kepada 1.565 orang.

Hari ini ditargetkan sebanyak 435 orang dengan menyiapkan sebanyak 550 dosis Vaksin Sinovac yang akan diberikan kepada warga masyarakat baik dosis pertama maupun kedua dengan sasaran dewasa dan anak usia 12 hingga 17 tahun.

Selain meninjau pelaksanan Vaksinasi, Panglima TNI dan Kapolri juga secara simbolis menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat di lokasi pelaksanan vaksinasi.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi dan Baksos, Panglima TNI dan Kapolri melakukan pertemuan dengan para tokoh agama Kabupaten Manggarai Barat di Aula Your Center Paroki Roh Kudus.

Baca juga: Pangdam IX/Udayana Salurkan Bantuan Perbaikan Rumah Ibadah di Wilayah Kodim 1618/TTU

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved