Breaking News:

Berita Kota Kupang

Wali Kota Kupang Minta PDAM Anggarkan 5000 Sambungan Rumah Gratis

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang menganggarkan 5000 s

Editor: Ferry Ndoen
foto: pk/Irfan Hoi
pertemuan Wali Kota Kupang dan PDAM 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang menganggarkan 5000 sambungan rumah gratis bagi warga Kota Kupang.

Dinas Pekerjaan Umum diminta untuk memprioritaskan  pengadaan pipa distribusi agar aliran air bisa segera dinikmati warga.

BWali Kota Jefri menegaskan hal itu dalam  rapat mengenai SPAM Kali Dendeng khususnya terkait sistem pengelolaan air dengan sistem scada, bersama perwakilan dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) NTT, kontraktor pelaksana PT. Nindya Karya dan PDAM Kota Kupang di Hotel Maya, Jumat (29/10).

Dinas teknis diminta untuk segera mencari tahu berapa kekurangan yang dibutuhkan dan melakukan perhitungan agar sambungan rumah bisa segera terpasang, dengan APBD atau dengan bantuan dana alokasi khusus dari pemerintah pusat.

“Intinya warga harus segera dapat air, berapa pun biayanya harus segera dianggarkan,” tegasnya.

Sebelumnya dalam pemaparannya, Kepala bagian Administrasi Keuangan PDAM Kota Kupang, Marius Seran menjelaskan dengan kapasitas produksi  SPAM Kali Dendeng 150 liter per detik, PDAM Kota Kupang menargetkan pemasangan sambungan rumah untuk 12 ribu pelanggan hingga tahun 2024 nanti.

Untuk operasional perdana, PDAM akan memberikan layanan pemasangan gratis bagi 1000 pelanggan. Menjawab permintaan Wali Kota untuk menambah kuota pemasangan 5000 sambungan rumah gratis, pihaknya akan segera menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

PDAM Kota Kupang juga membuka peluang bagi warga yang ingin secara swadaya membiayai pemasangan sambungan rumah dengan biaya Rp 3 juta.

Kepala Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Kota Kupang, Ferdy Jeremias menambahkan untuk tahap pertama nanti air SPAM Kali Dendeng akan melayani kebutuhan warga di lima kelurahan, antara lain Kelurahan Penkase Oeleta, Kelurahan Nun Baun Sabu, Kelurahan Manutapen, Kelurahan Solor dan Kelurahan Oetete.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved