Breaking News:

ILPPD SBD

Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah SBD Tahun 2020

Hal ini tidak terlepas dari kerjasama seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah diseluruh tingkatan yang memiliki peran penting.

Editor: Gordy Donofan
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Sumba Barat Daya Tahun 2020 

POS-KUPANG.COM – Berikut ini adalah Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD) Kabupaten Sumba Barat Daya ini disampaikan sesuai amanat Ketentuan Pasal 69 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah serta Permendagri Nomor 18 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan PP Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Pemerintah Daerah Tahun 2020.

Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah ini diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai penyelenggaraan Pemerintahan Daerah selama Tahun 2020 kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat memberikan tanggapan atau saran atas Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan selanjutnya dapat dijadikan sebagai bahan perbaikan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang akan datang.

Inovasi Daerah

Dalam penyelenggaraan pemerintahan. Kabupaten Sumba Barat Daya tahun 2020 telah melakukan berbagai inovasi dalam meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan. Bahkan Kabupaten Sumba Barat Daya mendapat Juara 1 Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Tingkat Nasional pada kategori hotel dan restoran dan mendapat penghargaan dan dana insentif sebesar Rp. 6.000.000.000.000 dari Menteri Dalam Negeri.

Hal ini tidak terlepas dari kerjasama seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah diseluruh tingkatan yang memiliki peran penting untuk mengembalikan tatanan sosial ekonomi yang terkena dampak pandemi.

Penutup

Semangat kita untukmewujudkan Sumba Barat Daya yang terus Bangkit Membangun Masa Depan yang lebih Cemerlang akan terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan”, melalui satu tekad, satu tujuan dan cinta yang kuat untuk membangun semangat Kabupaten Sumba Barat Daya.

Kita harus tetap optimis dan bangkit bersama komunitas masyarakat dan pemerintah untuk lebih meningkatkan pembangunan di berbagai bidang dengan cara memberdayakan potensi yang masih kita miliki di Kabupaten Sumba Barat Daya yang kita cintai ini. Namun kita harus sadar bahwa

Penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Sumba Barat Daya selama tahun 2020 telah selesai dilaksanakan dengan berbagai macam penyesuaian untuk menghadapi pandemic dan adaptasi kebiasaan baru yang menjadi salah satu tantangan baru dalam menjalankan seluruh sendi kehidupan bermasyarakat dengan mengedepankan keselamatan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

Penataan ulang program, kegiatan maupun target kinerja merupakan suatu keharusan untuk menyelaraskan dengan kondisi faktual dilapangan. Oleh karena itu, perubahan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah dan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya merukapan hal mendasar yang perlu untuk segera dilakukan. Standar Pelayanan Minimal (SPM) merupakan kewajiban pemerintah disetiap tingkatan pemerintahan untuk memenuhi hak Warga Negara.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved