Breaking News:

Berita Ende

Bupati Djafar Sidak Depot Pertamina Ende Ternyata BBM Ada, Tidak Benar Suplay dari Maumere

Suplay Bahan Bakar Minyak di Ende mendapat keluhan warga. Bupati Ende Djafar Achmad cepat merespon masalah itu dengan datang ke Depot DepPertamina

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Hasyim Ashari
POS-KUPANG.COM/ORIS GOTI
KETERANGAN - Bupati Ende Djafar Achmad (Kiri) bersama Kadis Disprindag Kabupaten Ende memberikan keterangan di Rumah Jabatan Bupati Ende, Kamis 28 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE - Bupati Ende Djafar Achmad bergerak cepat pasca mendapat keluhan di masyarakat bahwa Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) habis.

"Saya langsung turun ke Depot Pertamina di IPI dan ternyata BBM ada," kata Bupati Djafar, saat diwawancarai POS-KUPANG.COM di Rumah Jabatan, Kamis 28 Oktober 2021.

Menurutnya, ada mis komunikasi di pihak Pertamina Ende sehingga menyebabkan distribusi, BBM ke SPBU di dalam Kota Ende terhambat.

"Saya dapat informasi ada kelangkaan. Aneh! Tidak ada angin tidak ada hujan, tidak ada gelombang, transportasi lancar kok. Saya sudah pastikan bahwa stok BBM ada," tegasnya.

Bupati menegaskan, besok, Jumat 29 Oktober 2021, BBM sudah tersedia di SPBU sehingga tidak ada polemik di masyarakat dan masyarakat tidak kesusahan mencari BBM.

Dia juga mengatakan, pernyataan petugas Depot Pertamina Ende, bahwa saat ini BBM disuplai dari Maumere, Kabupaten Sikka tidak benar. "Kalau kita tidak punya, yah kita minta dari Maumere, tapi kita ada kok," ungkapnya.

Pantauan POS-KUPANG.COM, sekitar pukul 20.00 Wita, BBM mulai didistribusikan ke SPBU di Kota Ende. Warga yang sudah menunggu berjam - jam ramai mengantre di SPBU.

Warga Kota Ende kesal dan merasa ditipu oleh pihak Pertamina Ende bahwa sore ini, Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Maumere, Kabupaten Sikka tiba di Ende.

Faktanya, hingga pukul 19.00 Wita, BBM belum masuk ke Kota Ende. Pantauan POS-KUPANG.COM, ratusan mobil Angkutan Kota (Angkot) parkir di sepanjang Jl. Gatot Subroto, menunggu BBM.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved