Breaking News:

Berita NTT

Jacki Uly dan Kementerian ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah pada Masyarakat 

Anggota DPR RI Jacki Uly dan Kementerian ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah Masyarakat 

Penulis: Paul Burin | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA/POS-KUPANG.COM
Jacki Uly dan Kementerian ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah pada Masyarakat  

POS-KUPANG.COM, KUPANG -   Anggota Komisi II DPR RI, Jacki Uly bersama dengan mitra kerja  Kementerian Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR BPN) membagikan secara simbolis sertifikat tanah kepada masyarakat di Hotel Aston Kupang, Rabu, 27 Oktober 2021. Sekitar sepuluh oranh menerima sertifikat tanah itu. 

Pada kesempatan itu, Jacki Uly juga memaparkan tentang tugas dan wewenang Komisi II DPR RI. Komisi ini membidangi pertanahan,  luar negeri,  kominikasi dan informatika serta inteligen.

"Saya sebagai anggota Komisi II DPR RI yang dipilih oleh rakyat memiliki tanggung jawab untuk memperjuangkan masalah tanah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Laporan serta pengaduan atas masalah pertanahan selalu diterima setiap saya mengadakan kegiatan tatap muka dengan masyarakat," tegas Jacki yang juga merupakan anggota dari Panja Mafia Tanah di Komisi II. Ia juga meminta kepada Kementerian ATR BPN agar serius menyelesaikan masalah sengketa dan percaloan tanah yang banyak terjadi di NTT.

Jacki mengatakan untuk memerangi sengketa tanah dan praktik pencaloan tanah butuh kerja sama semua pihak.

Baca juga: Jacki Uly Beri Apresiasi atas Pelantikan Bupati Sabu Raijua

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi NTT, Jaconias Walalayo menanggapi positif atas masukan Jacki Uly dan berjanji untuk menyelesaikan berbagai problem tanah yang terjadi. 

"Selain target PTSL yang harus kami penuhi, kami juga bertanggung jawab untuk menyelesaikan persoalan tanah yang ada. Di era digital ini kami juga berupaya untuk terbuka secara informasi. Kami Kementerian ATR BPN juga telah memiliki aplikasi yang bisa diakses,  yakni Sentuh Tanahku," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Pertanahan Kota Kupang,  Fransiska Vivi Ganggas juga mendukung pernyataan dari Jaconias dan menyatakan komitmennya untuk meningkatkan pelayanan ATR BPN di Kota Kupang. 

Kegiatan tanya jawab juga dilakukan bersama dengan masyarakat. Beberapa pertanyaan di antaranya  permasalahan lamanya pengurusan sertifikat tanah dan tumpang tindih kepemilikan. Adapun masyarakat juga meminta agar Jacki Uly berjalan bersama mereka untuk mengawal dan memfasilitasi apabila mengalami masalah terhadap tanah mereka.

Hadir, Kepala Biro Umum dan Layanan Pengadaan, Drs. Agustin Iterson Samosir, M.Eng.Sc;
Konsultan Bidang Media & Komunikasi Hubungan, Fakhrulsyah Mega dan
Indra Gunawan, S.T., M.H, Kepala Bagian Pemberitaan & Hubungan Antarlembaga. (*/pol)

Baca Berita NTT Lainnya

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved