Breaking News:

Berita Kota Kupang

Dukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba, BNN Kota Kupang Gelar Workshop Penguatan Kapasitas Bagi Media

BNN Kota Kupang menggelar workshop penguatan kapasitas insan media. Workshop ini dalam rangka  mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kepala BNN Kota Kupang, Lino Do R. Pareira,S.H membuka Workshop penguatan kapasitas insan media untuk mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba. Workshop ini berlangsung di Hotel Neo by Aston, Selasa 26 Oktober 2021. 

Dukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba, BNN Kota Kupang Gelar Workshop Penguatan Kapasitas Bagi Insan Media

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- BNN Kota Kupang menggelar workshop penguatan kapasitas insan media. Workshop ini dalam rangka  mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba.

Workshop ini berlangsung di Hotel Neo by Aston, Selasa 26 Oktober 2021.

Kegiatan ini buka Kepala BNN Kota Kupang, Lino Do R. Pareira, S.H.

Workshop ini menghadirkan dua narasumber, yakni Wakil Sekretaris PWI NTT, Alfons Nedabang dan Luciana Adu, M.A,CBP, CLC.

Alfons Nedabang sebelum menyampaikan materi, dirinya mengisahkan proses investigasi kasus narkoba, saat bertugas  di Maumere, Kabupaten Sikka di tahun 2004 silam.

Menurut Alfons, penggunaan narkoba di NTT dan Kota Kupang cukup besar. Hasil survei BNN dan LIPI, bakan kasus peredaran narkoba dominan marak di kota.

"Tingkat kesadaran masyarakat masih rendah, karena itu peran media untuk mengedukasi masyarakat agar mencegah atau menghindari narkoba.
Sejauh ini kita lihat upaya pencegahan narkoba lebih terlihat dilakukan oleh BNN dan kepolisian,
sementara pemerintah masih adem-adem," kata Alfons.

Dijelaskan, pola peliputan investigasi bisa memberi hasil informasi soal narkoba dan dalam menjalankan tugas jurnalistik, insan media harus memiliki  keberpihakan kepada persoalan penyalahgunaan narkoba yang atau terjadi dan dihadapi masyarakat

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved