Breaking News:

Berita Kota Kupang

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Kupang Batasi Jam Perayaan Pesta

Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang memperpanjang PPKM level 2 hingga 8 November 2021 mendatang. Pemkot pun membetasi penyelenggaraan pesta di wilayah i

Editor: Ferry Ndoen
foto: Satgas
Flayer update kasus covid-19 di Kota Kupang 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang memperpanjang PPKM level 2 hingga 8 November 2021 mendatang. Pemkot pun membetasi penyelenggaraan pesta di wilayah ini. Batasan tersebut disebutkan berlaku hanya sampai pukul 21.00 WITA.

Dalam surat edaran  bernomor : 082/HK.443.1/X/2021 itu dijelaskan, Resepsi pernikahan dan kegiatan hajatan kemasyarakatan di zona hijau, diizinkan paling banyak 50 persen  dari kapasitas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan tidak ada hidangan untuk makan ditempat dan dibatasi sampai dengan pukul 21.00 WITA.

Untuk wilayah selain zona hijau diizinkan paling banyak 25 persen dari kapasitas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan tidak ada hidangan untuk makan ditempat dan dibatasi sampai dengan pukul 21.00 WITA.

Surat yang diteken Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore pada 19 Oktober 2021 lalu ini, dikatakan juga terkait dengan kegiatan dirumah ibadah yang perlahan dilonggarkan. Kawasan zona hijau, umat bisa beribadah hingga 70 persen dari kapasitas dengan Prokes yang ketat 

Pada pusat perbelanjaan, kapastias pengunjung hingga 70 persen dengan pengunjug wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Dalam peristiwa kedukaan, agar  segera dilakukan pemakaman dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan menghindari kegiatan ikutan lainnya yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Sedangkan kegiaran belajar mengajar, disebutkan agar tetap mengikuti petunjuk teknis dari kementrian pendidikan.

Diketahui, saat ini total pasien yang sedang dirawat sebanyak 53 orang. Total kasus keseluruhan sebanyak 15.352 orang dan yang sembuh 14.970 orang.

Pasien yang sedang dalam perawatan itu, 51 diantaranya sedang melakukan perawatan di rumah sakit dan 2 orang lainnya sedang melakukan isolasi mandiri.

Sebaran kasus covid di kecamatan, Kota Raja sebanyak 22 kasus, Oebobo 11 kasus, Alak dan Kelapa Lima 7 kasus, Maulafa 5 kasus dan Kota Lama 1 kasus.

Total kematian sampai saat ini sebanyak 381 orang dengan rincian meninggal terkonfirmasi positif sebanyak 329 orang, suspek 14 orang dan Probable 38 orang. (*)  

Berita Kota Kupang Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved