Breaking News:

Berita NTT

Tidak Ada Lagi yang Klaim Sei Om Bai 

Tidak ada lagi yang bisa klaim  sei atau daging babi yang diasap milik Gaspar Tiran alias om Bai

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, S.H menyerahkan sertifikat merek Sei Om Bai pada acara Pameran Layanan Publik di Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Senin 25 Oktober 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.C, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- "Tidak ada lagi yang bisa klaim  sei atau daging babi yang diasap milik Gaspar Tiran alias om Bai. Saat ini Sei Om Bai sudah mengantongi merek sendiri." 

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, S.H di sela-sela acara Pameran Layanan Publik di halaman Kantor setempat, Senin 25 Oktober 2021.

Kegiatan ini dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021. Acara  ini dengan tema Kemenkumham Semakin PASTI Bangga Melayani Bangsa  Mewujudkan Pelayanan Kelas Dunia.

Penyerahan sertifikat merek Sei Om Bai ini diterima oleh om Bai yang diwakili oleh kuasa hukumnya. Sei babi Om Bai ini diproduksi di Baun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang.

Baca juga: Sei Om Bai Terima Merek dari Kemenkumham NTT

Menurut Marciana, dengan adanya merek produksi Sei Om Bai, maka tidak ada pihak lain lagi yang mengklaim Sei Om Bai.

"Selama ini banyak sekali produk sei babi yang marak dijual, bahkan ada juga penjual keliling masuk ke gang-gang . Namun, tidak diketahui apakah itu Sei milik om Bai atau bukan. Sementara orang yang jual itu teriak untuk menawarkan dengan sebutan sei om Bai," kata Marciana.

Dijelaskan, dengan adanya merek atau sertifikat merek itu maka dengan sendirinya akan mencegah penjual sei lain yang mengatasnamakan Sei Om Bai.

"Awal rencana penerbitan merk Sei Om Bai, ketika ada kegiatan di Hotel T-More dan saat itu ada juga  Dinas Perindag Kabupaten Kupang.

Saat  saya bicara soal indikasi geografis, maka saya singgung soal Sei Om Bai. Saya katakan, tolong sampaikan ke Om Bai agar bisa mengurus hak merek di Kemenkumham NTT," katanya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved