Breaking News:

Berita Malaka

Poktan di Malaka Dapat Bantuan Alsintan dari Wakil Rakyat Dapil NTT di Senayan

Kabupaten Malaka memiliki potensi yang sangat besar di bidang pertanian, namun belum dikelola secara maksimal. 

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Bupati Malaka, Simon Nahak usai penyerahan bantuan Alsintan untuk kelompok tani di Kabupaten Malaka, Kamis 21 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN---Terkait program swasembada pangan yang dicetuskan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H,MH dan Wabup, Louise Lucky Taolin, wakil rakyat dari Dapil NTT di DPR RI (Senayan) mendukung penuh.

Hal ini ditunjukkan dengan pemberian bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) dari wakil rakyat yang juga politisi PDIP,  Ansy Lema dan Politisi PKB,  Edwar Tannur; yang secara simbolis diserahkan ke kelompok tani (Poktan) melalui Bupati Malaka.

Bupati Malaka, Simon Nahak usai penyerahan bantuan Alsintan untuk kelompok tani di Kabupaten Malaka, Kamis 21 Oktober 2021 menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada kedua wakil rakyat ini. 

"Kita ucapkan terima kasih, kepada teman-teman anggota DPR-RI yang selama ini sangat mendukung petani-petani kita di Malaka," kata Bupati Simon.

Menurutnya, bantuan alsintan tersebut merupakan hasil perjuangan Anggota DPR-RI yaitu: Edwar Tannur dan Ansy Lema di Senayan karena peduli terhadap nasib para petani di Malaka. 

Bupati Simon menambahkan, Kabupaten Malaka memiliki potensi yang sangat besar di bidang pertanian, namun belum dikelola secara maksimal.

Baca juga: Kejari Belu Genjot Penyelidikan Dugaan Penyimpangan Kasus Dana Desa di Malaka

Dengan bantuan Alsintan yang sudah diterima itu, diharapkan bisa dimanfaatkan sesuai peruntukannya dan kepada petani  alsintan tidak boleh hanya disimpan saja karena nanti berpotensi rusak dan berkarat. 

Karena itu, lanjut Simon, dengan adanya bantuan Alsintan tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan produksi hasil pertanian di Malaka dalam mendukung program Swasembada Pangan Malaka.

 “Jaga, rawat, dan pergunakan sebaik mungkin Alsintan itu, untuk membantu bapak dan mama dalam mengelola lahan pertanian masyarakat.  Jangan malas bekerja,” pesannya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved