Breaking News:

Berita Nagekeo

Wujudkan Herd Immunity, Dipo Centre dan PKB Nagekeo Kembali Gelar Vaksin di Dhereisa

Anggota DPR RI, Dipo Nusantara melalui Dipo Centre bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nagekeo terus berupay

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI/
Anggota DPRD Nagekeo, Odorikus Goa Owa saat memantau pelaksanaan vaksin di SDI Dhereisa, Sabtu 23 Oktober 2021. 

Wujudkan Herd Immunity, Dipo Centre dan PKB Nagekeo Kembali Gelar Vaksin di Dhereisa

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | MBAY-Anggota DPR RI, Dipo Nusantara melalui Dipo Centre bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Nagekeo terus berupaya mendukung pemerintah daerah Kabupaten Nagekeo dalam mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok).

Setelah beberapa kali melakukan vaksin massal di sejumlah daerah di Kabupaten Nagekeo, Dipo Centre dan DPC PKB Kabupaten Nagekeo kembali menggelar vaksin massal di Desa Dhereisa, Kecamatan Boawae.

Kegiatan dalam rangka untuk menekan penyebaran covid-19  tersebut dilaksanakan salah satu ruangan di SDI Dhereisa pada, Sabtu 23 Oktober 2021.

Anggota DPRD Kabupaten Nagekeo, Odorikus Goa Owa mengatakan, sejak pelaksanaan vaksin mulai dilakukan di daerah, PKB menjadi partai pertama yang melaksanakan vaksin di wilayah Kabupaten Nagekeo.

Baca juga: SD Inpres Liliba - Kota Kupang Perketat Protokol Kesehatan 

Hal itu dilakukan karena PKB merasa terpanggil untuk bersama membantu pemerintah daerah mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok).

Odorikus mengatakan, setelah sebelumnya Dipo Centre dan PKB Nagekeo melakukan vaksin massal di sejumlah daerah, maka hari ini, Dipo Centre dan DPC PKB Nagekeo juga melaksanakan vaksin massal di Desa Dhereisa, Boawae.

"Kita terus melakukan vaksin dengan tujuan percepatan vaksin bagi masyarakat supaya dapat terbentuk kekebalan kolektif masyarakat," ujarnya.

Odorikus menjelaskan, jumlah masyarakat yang menjadi sasaran vaksin di Desa Dhereisa sebanyak 500 mulai. Mereka yang menerima vaksin murai dari umur 12 tahun keatas. Mereka yang mendapat vaksin sudah didata terlebih dahulu.

"Kita harapkan masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin. Karena sudah terbukti keamanannya dan banyak warga juga yang sudah divaksin," ungkapnya.

Sementara itu, petugas vaksin, Maria Mamung berharap, kegiatan vaksin tersebut dapat diikuti oleh seluruh masyarakat. Sebab dengan adanya vaksin, maka kekebalan kelompok dapat diwujudkan.

"Kami berharap agar kegiatan vaksinasi dapat diikuti oleh seluruh masyarakat sehingga bisa tercipta kekebalan kelompok," ungkapnya. (mm)

Berita Nagekeo Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved