Breaking News:

Berita Pendidikan

SD Inpres Liliba Kota Kupang Simulasi ANBK

Sekolah Dasar Inpres (SDI) Liliba, Kota Kupang saat ini sementara melakukan simulasi bagi para siswa peserta Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK)

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala SDI Liliba, Yohanes J. Tukan,S.Pd 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- Sekolah Dasar Inpres (SDI) Liliba, Kota Kupang saat ini sementara melakukan simulasi bagi para siswa peserta Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Hal ini disampaikan Kepala SDI Liliba, Yohanes J Tukan, S.Pd, Kamis 21 Oktober 2021.

Menurut John, sapaan akrab Yohanes, peserta ANBK di sekolah itu adalah siswa Kelas IV dan V . Penentuan peserta ANBK ini langsung oleh Kemendikbud.

"Sekolah ini adalah sekolah penggerak sehingga peserta ANBK berasal dari siswa Kelas IV dan Kelas V. Kalai sekolah umum itu hanya kelas V saja yang ikut ANBK," kata John.

Baca juga: 17 Murid SLB Negeri 1 Jayapura Tampil Sebagai Atlet di Ajang Peparnas XVI Papua 

Dijelaskan,penentuan peserta ANBK di SDI Liliba agak sedikit terganggu, karena pada awalnya sudah ada daftar nama peserta, kemudian dilakukan bimbingan oleh para guru.  Namun, lanjutnya,  kemudian nama peserta ANBK diganti.

"Saat ini sementara simulasi, memang lancar tapi ada beberapa kendala yang kami hadapi, antara lain soal daya listrik, kadang meteran tidak kuat. Selain itu, 
kemampuan anak untuk bisa mengetik dan lainnya," jelas John.

Dikatakan, pelaksanaan simulasi ANBK di sekolah itu sudah berlangsung sejak Senin 18 Oktober 2021. 

Menurut John, dalam petunjuk pelaksanaan,  siswa diambil beberapa saja untuk mengikuti simulasi. "Di sekolah ini juga ada siswa dari SD Naimata dan SDK Agape.

"Ada permintaan dari teman yang siswa menumpang di sekolah ini untuk mengikuti simulasi, jadi  saya akomodir semua supaya bisa mengikuti simulasi," katanya.

Terkait jadwal pelaksanaan ANBK dia mengatakan, sesuai jadwal, ANBK tingkat SD digelar pada bulan November.

Berita Pendidikan Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved