Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Honor Relawan PON XX Papua Belum Dibayar, Ketua Bidang SDM: Masih Direkap

Menanggapi hal itu, Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua, Albertho Gonzales Wanimbo

Editor: Ferry Ndoen
Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
PON XX - Koordinator bidang SDM PB PON XX Papua 2021, Albertho Gonzales Wanimbo. 

POS KUPANG.COM - Honor berupa uang pengganti transportasi bagi relawan PON XX Papua 2021 hingga kini belum dibayarkan pihak panitia.

Perbincangan netizen di media sosial terkait hal ini, pun ramai beberapa hari ini.

Menanggapi hal itu, Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua, Albertho Gonzales Wanimbo mengatakan pembayaran honor relawan pada iven nasional yang baru selesai akan dilakukan sesuai absen.

"Jadi semua relawan yang datang bekerja, kami sudah pastikan mengisi absen di setiap cabor dan venue," kata Alberto dalam video singkatnya yang diposting oleh akun Facebook bernama Benyamin Gurik, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Snack Bar Sagu Bakal Jadi Makanan Atlet Peparnas XVI Papua, Ini yang Dibekali Kungfu Chef Muto

Selain itu, menurut dia, hingga saat ini seluruh panitia bidang SDM pada 4 klaster PON sedang melakukan proses perekapan absen tersebut.

"Panitia di empat kalster, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika saat ini sedang merekap semua absen, agar bisa dapat mengetahui kehadiran para relawan," ucapnya.

Dalam video singkatnya, Albertho menyebut pembayaran honor relawan, akan dilakukan setelah proses perekapan absen selesai.

"Dengan dasar absen, maka kita akan menyurati kepada pimpinan, kemudian dilanjutkan ke Bank untuk melakukan pembayaran honor atau lengganti transpor untuk para relawan," ujarnya.

Kata dia, dari informasi yang didapatkannya, hingga saat ini proses rekap absen para relawan telah dilakukan disetiap kalster PON, seperti Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

"Saya juga dengar dalam hal rekep absen para relawan PON sendiri, untuk Kabupaten jayapura 80 persen sudah fix, kemudian Merauke sudah fix 100 persen, Timika sudah Fix 100 persen, dan Kota Jayapura 98 persen sudah fix, sekarang tinggal kita mantapkan dengan semua pimpinan klaster di bidang SDM," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved