Breaking News:

Berita TTU

Pembangunan Rumah Ibadah St. Isodorus di Kodim 1618/TTU Capai 34 Persen

Pembangunan rumah ibadah Kapela St. Isodorus di Desai Panthae, Kecamatan Biboki Selatan dikerjakan Kodim 1618/TTU

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Dokumentasi Kodim 1618/TTU
Aparat TNI Kodim 1618/TTU dan masyarakat saat membangun rumah ibadah 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Pembangunan rumah ibadah Kapela St. Isodorus di Desai Panthae, Kecamatan Biboki Selatan, Kabupaten TTU, Provinsi NTT, yang dikerjakan oleh Kodim 1618/TTU mengalami progres yang cukup signifikan.

Pembangunan rumah ibadah yang dilaksanakan melalui program Serbuan Teritorial TNI tahun anggaran 2021 tersebut hingga saat ini telah mencapai 34 %. 

Demikian disampaikan Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S. Sos kepada POS-KUPANG.COM, Rabu, 20/10/2021.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan pembangunan rumah ibadah tersebut melibatkan personil Kodim 1618/ TTU, organisasi kemasyarakatan keagamaan, serta masyarakat sekitar.

Baca juga: Wakil Bupati  Apresiasi Peran Sentral Kodim 1618/TTU Dukung Pembangunan di TTU

Sekitar 65 orang ambil bagian dalam pekerjaan tersebut. Jumlah tersebut meliputi, 5 orang dari personil Kodim 1618/TTU, organisasi kemasyarakatan/keagamaan 5 orang, serta masyarakat yang bermukim sekitar lokasi pembangunan sebanyak 55 orang.

Rumah ibadah berukuran 24 X 12 meter  yang dibangun oleh personel Kodim 1618/TTU dan masyarakat hampir rampung meskipun baru memasuki hari ke-24.

Pembangunan tempat ibadah tersebut diharapkan dapat membantu mempersiapkan fasilitas ibadah bagi masyarakat serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dikatakan Letkol Arm Roni, Serter (Serbuan Teritorial) TNI kali ini, kegiatan fisik di Kodim 1618/TTU hanya menyasar pembangunan Kapela St. Isodorus-Panthae. Sementara itu, untuk kegiatan non fisik tahun ini tidak dilaksanakan.

"Progres kegiatan Serter TNI dalam hal ini pembangunan Kapela Santo Isodorus sudah mencapai 34 persen. Kapela tersebut berukuran 24 X 12 meter," ungkapnya.

Ia berharap, melalui Serbuan Teritorial TNI pembangunan tempat ibadah ini, dapat membantu masyarakat dalam mempersiapkan fasilitas ibadah dan memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Letkol Arm Roni menerangkan, selain bertugas menjaga kedaulatan wilayah NKRI, TNI akan selalu berada di tengah masyarakat untuk mengatasi dan membantu mereka keluar dari problematika dalam kehidupan sehari-hari. (*)

Baca Berita TTU Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved