Breaking News:

Peparnas XVI Papua

Atlet Tunanetra Judo, Sahul Nikodemus Yandewa Pastikan Sabet Emas di Peparnas XVI 

Atlet Tunanetra untuk Cabang Olahraga (Cabor) Blind Judo, Sahul Nikodemus Yandewa (28) menyatakan optimismenya, dapat menjadi

Editor: Ferry Ndoen
tribun papua
atlet-tunanetra-judo-sahul-nikodemus-yandewa-pastikan-juara-di-peparnas-xvi 

POS KUPANG.COM - - Atlet Tunanetra untuk Cabang Olahraga (Cabor) Blind Judo, Sahul Nikodemus Yandewa (28) menyatakan optimismenya, dapat menjadi juara dan meraih medali emas, dalam ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI. 

Hal itu diungkapkannya saat ditemui Tribun-Papua.com Rabu (20/10/2021) di Hotel Sahid Papua, Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura Papua. 

"Untuk saya pasti juara, keinginan saya untuk juara, karena Peparnas di tempat saya di Papua, " ujarnya. 

Nikodemus mengatakan Peparnas XVI yang diadakan di Papua, memberikan rasa optimismenya saat latihan bersama rekan-rekan se-timnya. 

Baca juga: Bomber Macan Kemayoran Marko Simic: Persija Jakarta Berada Dijalur Tepat Hadapi Seri 2 Liga 1

"Kita harus juara, saya harus banggakan masyarakat Papua, orang tua dan keluarga semua, persembahkan untuk tanah Papua," ujar Sahul, disambut tepuk tangan dari rekan se-timnya di ruangan latihan. 

Pria asli Waropen itu telah mengikuti serangkaian pelatihan intensif bersama Tim Judo Blind Papua, untuk diterjunkan di Peparnas XVI. 

"Kita sebelumnya juga sudah latihan di Pelatnas di Solo Jawa Tengah," imbuhnya. 

Dirinya juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Papua, agar dapat memberikan persembahan terbaik, dalam momen Peparnas XVI November mendatang. 

"Saya minta doakan dari masyarakat Papua, orangtua, dan semuanya, semoga saya bisa berikan yang terbaik untuk tanah Papua," pintanya sembari diikuti teriakan amin oleh rekan-rekan se-timnya. 

Sekadar diketahui, Cabang Olahraga (Cabor) Judo Tunanetra, akan digelar 7 sampai 12 November di Gedung Olahraga (GOR) Trikora Uncen Abepura. (*)

Berita Peparnas XVI Papua Lainnya :

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Atlet Tunanetra Judo, Sahul Nikodemus Yandewa Pastikan Juara di Peparnas XVI

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved