Breaking News:

Berita Malaka

Bhayangkari Kabupaten Malaka Berbagi Kasih buat Warga

Ketua Bhayangkari Kabupaten Malaka membagikan bingkisan kasih kepada masyarakat

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Ketua Bhayangkari Cabang Malaka Nyonya Christina Rudy Ledo saat menyerahkan secara simbolis bantuan kasih kepada warga, Senin (18/10/2021). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM,  BETUN--Dalam rangka mendukung hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-69  tanggal 19 Oktober 2021,  Bhayangkari Kabupaten Malaka membagikan bingkisan kasih kepada masyarakat.

Selain pembagian bingkisan kasih, jajaran Bhayangkari juga memfasilitasi kegiatan vaksin massal bagi warga  di Gerai Vaksin di Markas Komando Polres Malaka.

Ketua Bhayangkari Cabang Malaka Nyonya Christina Rudy Ledo usai membuka kegiatan di Gerai Vaksin di halaman depan Mapolres Malaka, Senin (18/10/2021) mengatakan,  Kegiatan pembagian bingkisan kasih  ini dalam rangka HKGB ke-69.

Jajarannya memanfaatkan momen vaksin massal di Gerai Vaksin guna meringankan beban hidup warga ditengah Pandemi covid-19 yang masih terus menyebar ini.

"Kami juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Malaka khususnya  petugas kesehatan dari Puskesmas Betun untuk  menyiapkan  tenaga medis Bhayangkari yang juga berprofesi sebagai tenaga kesehatan membantu kelancaran pelaksanaan vaksin," ujarnya.

Menurutnya, Vaksinisasi adalah program pemerintah dengan tujuan bahwa vaksin adalah upaya negara dalam melindungi masyarakatnya dari ancaman pandemi Covid-19 dan demi tercapainya kekebalan komunitas atau herd immunity. 

Untuk itu dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Malaka  untuk   jangan takut untuk divaksin. Pemerintah memiliki niat yang tulus membantu warga agar menekan penyebaran virus covid-19 ini.

Diberitakan sebelumnya, dalam upaya mendukung program percepatan vaksinasi nasional Covid-19, jajaran Polres Malaka berinisiatif sendiri membuka gerai vaksin.

Gerai vaksin ini dipusatkan di halaman depan Mako Polres Malaka yang masih dalam tahap penyelesaian bangunannya. Diharapkan warga yang belum vaksin bisa memanfaatkan waktu dan tenaga kesehatan siaga memberi pelayanan.

Kapolres Malaka, AKBP Rudi Junus Jacob Ledo SH S.IK, menyampaikan ini  kepada Wartawan di sela-sela memantau kegiatan vaksin untuk warga Malaka Tengah, Sabtu (16/10/2021).

 Rudi mengatakan, pihaknya merasa prihatin karena masih cukup banyak warga yang belum menerima vaksin. Warga memiliki kemauan untuk vaksin namun kendala pada siapa yang memfasilitasi kehadirannya ke lokasi kegiatan vaksin.(*)

Baca Berita Malaka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved