Breaking News:

Berita Ende

Marciana Sidak Lapas Ende

Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone, melakukan inspeksi mendadak ( Sidak) di Lapas Kelas IIB Ende

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Kanwil Kemenkumham NTT untuk POS-KUPANG.COM. Sidak di Lapas Ende, Minggu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE - Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone, melakukan inspeksi mendadak ( Sidak) di Lapas Kelas IIB Ende, Minggu 17 Oktober 2021.

Sidak ini dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan regu pengamanan di hari libur serta memantau pemberian pelayanan makanan kepada warga binaan/tahanan.

Tiba di Lapas, Kakanwil langsung berkeliling untuk memastikan pelaksanaan tugas regu jaga pengamanan telah berjalan dengan baik.

Marciana juga melihat kebersihan lingkungan blok, kamar hunian warga binaan, kebutuhan air bersih serta kondisi dapur yang juga menjadi fokus Kakanwil untuk memastikan kelayakan menu makanan yang disajikan.

Baca juga: Bentuk Tim Pora di Kabupaten Ngada, Kanwil Kemenkumham NTT Lakukan Rapat Koordinasi

Saat berkunjung ke dapur, Kakanwil menemui bahwa pemenuhan gizi warga binaan pemasyarakatan (WBP) telah sesuai dengan standar, hal tersebut terlihat dari menu yang disajikan bagi para WBP.

Secara khusus, Kakanwil juga mengapresiasi keasrian dan kebersihan Lapas Ende sehingga menepis stigma bahwa penjara adalah tempat yang menyeramkan.

"Kesan seram tidak ada lagi karena Lapas Ende tertata dengan bersih dan asri, namun dari segi keamanan, tetap menjalankan protap yang berlaku, ini perpaduan yang istimewa, humanis tetapi juga sisi keamanan diperhatikan," ujar Marciana.

Pada kesempatan tersebut, Marciana berpesan agar jajarannya serta warga binaan dan tahanan agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan dengan benar yakni mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

"Pandemi Covid-19 belum berakhir, karena itu saya himbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan kualitas perawatan kesehatan maupun pemberian makanan kepada WBP demi menjaga imun mereka di masa Pandemi ini," ujar Kakanwil. (*)

Baca Berita Ende Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved