Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Tiga Suara Dukungan ke Jeriko di Musda Demokrat NTT Terancam Mubasir

jika merujuk pada aturan maka Leonardus Lelo memperoleh 10 suara dan Jeriko mengkoleksi 9 dukungan.

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/IRFAN
Pose bersama Tim Leo Lelo di musda Demokrat NTT.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Tiga dukungan pemilik suara sah dari DPC dan DPD Demokrat yang diarahkan ke petahana Jefri Riwu Kore (Jeriko) Terancam Mubasir.

Hal ini karena masa berlaku tiga pemilik suara itu sudah selesai.

Pemilik suara dari partai itu merupakan pelaksana tugas (PLT) yang diketahui  telah habis masa bertugas pada bulan Agustus lalu.

Tiga pemilik suara itu antara lain, Malaka, Rote Ndao dan satu suara dari DPD.

Untuk suara dari DPD, saat ini diketahui tidak ada surat keputusan (SK) untuk pelaksana tugas, karena kepengurusan di DPD telah berakhir pada bulan Agustus.

Informasi ini diutarakan, Sebastian Edo yang juga ketua DPC Demokrat  Kabupaten Lembata, Sabtu 16 Agustus 2021 di Kupang kepada awak media.

Baca juga: DPC Solid Dukung Kandidat di Musda Demokrat NTT

Dia menjelaskan, berdasarkan AD/ART partai, ada 23 yang memiliki hak suara dengan rincian 22 dari DPC dan 1 dari DPD, dari yang sebenarnya terdapat 24 hak suara termaksud DPP.

Selain itu, ada juga suara dukungan dari DPC Manggarai Timur terancam mengalami hal serupa karena ketuanya dijabat pelaksana tugas.

Dia menerangkan, dalam peraturan organisasi dan AD/ART, ketua DPD atau diwakilkan diperbolehkan memberikan hak suara dalam proses musda, namun pada musda kali ini Sebastian mengaku tidak mengetahui siapa yang memberikan hak suara itu karena akan bertentangan dengan aturan.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved