Breaking News:

Berita Malaka

Polres Malaka Inisiatif Buka Gerai Vaksin, Jajaran Pemda tak Satupun Hadir

Mendukung program percepatan vaksinasi nasional Covid-19, jajaran Polres Malaka berinisiatif sendiri membuka gerai vaksin

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/EDI HAYONG
Warga yang antusias mendatangi Gerai Vaksin untuk menerima vaksin yang diinisiasi jajaran Polres Malaka, Sabtu (16/10/2021) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN - Dalam upaya mendukung program percepatan vaksinasi nasional Covid-19, jajaran Polres Malaka berinisiatif sendiri membuka gerai vaksin.

Gerai vaksin ini dipusatkan di halaman depan Mako Polres Malaka yang masih dalam tahap penyelesaian bangunannya. Diharapkan warga yang belum vaksin bisa memanfaatkan waktu dan tenaga kesehatan siaga memberi pelayanan.

Kapolres Malaka, AKBP Rudi Junus Jacob Ledo SH S.IK, menyampaikan ini  kepada Wartawan di sela-sela memantau kegiatan vaksin untuk warga Malaka Tengah, Sabtu (16/10/2021).

 Rudi mengatakan, pihaknya merasa prihatin karena masih cukup banyak warga yang belum menerima vaksin. Warga memiliki kemauan untuk vaksin namun kendala pada siapa yang memfasilitasi kehadirannya ke lokasi kegiatan vaksin.

Baca juga: Penuhi Syarat Kenaikan Pangkat, Jajaran Polres Malaka Ujian Bela Diri

Untuk itu, kata Rudi, pihaknya mencoba dengan inisiatif sendiri  mensosialisasi sekaligus mengajak untuk warga bisa vaksin.

"Kami membuka gerai vaksin ini guna mendukung program pemerintah terkait  percepatan vaksin supaya masyarakat Malaka terhindar dari terjangkitnya Corona Disiase Covid-19 dan meningkatkan imunitas tubuh bagi yang sudah divaksin," katanya.

Dikatakan Rudi, kesulitan warga untuk ke lokasi gerai tentu pihaknya akan menjemput memanfaatkan fasilitas yang ada. Apabila masih kurang maka jajarannya akan  membangun komunikasi dengan para pihak untuk membantu.

"Ada kendaraan TNI yang bisa kita minta untuk mengantar warga. Kuncinya ada pada komunikasi. Tujuan kita adalah membantu pemerintah dalam mempercepat vaksin nasional. Karena sesuai informasi di Malaka ini  belum semua warga divaksin," kata Rudi.

Baca juga: Pembangunan Mako Polres Malaka Sudah Mencapai 50 Persen

Diakuinya, di Malaka ini cukup banyak warga yang belum di Vaksin, sshingga jajarannya  mengajak masyarakat untuk tidak usah ragu dan takut  divaksin.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved