Breaking News:

Berita Malaka

Penuhi Syarat Kenaikan Pangkat, Jajaran Polres Malaka Ujian Bela Diri

usul kenaikan pangkat tidak dinaikan pangkatnya begitu saja tetapi selain sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi harus lengkap.

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
Penuhi Syarat Kenaikan Pangkat, Jajaran Polres Malaka Ujian Bela Diri
POS KUPANG.COM/EDY HAYONG
Kapolres Malaka, AKBP Rudy Junus Jacob Ledo SH S.IK,saat memberikan pesan dan arahan kepada anggota di alun alun lapangan umum Betun ibukota Kabupaten Malaka, Kamis  14 Oktober 2021).

Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN--Uian beladiri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri.

Untuk itu Bela Diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. 

Kapolres Malaka, AKBP Rudy Junus Jacob Ledo SH S.IK, menyampaikan ini saat memberikan pesan dan arahan kepada anggotanya yang mengikuti ujian Bela Diri Polri di alun alun lapangan umum Betun ibukota Kabupaten Malaka, Kamis  14 Oktober 2021.

Rudy Ledo  menegaskan selama ujian  berlangsung anggota  Wajib mentaati protokol kesehatan.

"Ingat , kita sebagai anggota Polri Wajib menjadi contoh   kepada publik  apalagi dalam melaksanakan tugas.  Kita sama -sama tahu imbauan pemerintah itu prokes diperketat walaupun Kabupaten Malaka sudah memasuki PPKM level 2, " tegas Rudy Ledo. 

Baca juga: Kaban PMD Malaka : Kades dan Camat  Jangan Hanya Duduk di Tempat

Sebelumnya Kepala Bagian Sumberdaya (Kabag Sumda) Polres Malaka AKP Pius Nahak Klau, menyampaikan, ujian ini untuk Usulan Kenaikan pangkat (UKP) Periode Januari 2022  sebanyak 47 anggota Polres Malaka dan Ia berharap semua yang mengikuti ujian bisa lulus.

Dikatakan, Personil yang sedang melaksanakan usul kenaikan pangkat tidak dinaikan pangkatnya begitu saja tetapi selain sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi harus lengkap.

Selain itu yang bersangkutan juga harus mengikuti dan melaksanakan tes atau ujian seperti penelitian personil, kesamaptaan jasmani serta ujian Beladiri Polri.

 Ini semua berlaku bagi semua golongan pangkat, baik golongan pangkat Inspektur maupun Brigadir. Apabila telah memenuhi syarat maka berkas UKP akan diproses untuk mendapatkan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat dari pejabat yang berwenang.

Baca juga: Sidang II DPRD Malaka Resmi Ditutup, Perda APBD Perubahan 2021 Segera Ditetapkan 

“Bela diri Polri merupakan bekal yang sangat penting dalam pelaksanaan tugas terutama di lapangan. Saya harap anggota sungguh -sungguh dalam latihan tersebut,” ujar Pius.

Puluhan Anggota Polres Malaka yang melaksanakan latihan Beladiri Polri, mendapatkan  beberapa materi yang dilatih meliputi teknik dasar beladiri polri, teknik beladiri polri tanpa alat dan teknik beladiri polri dengan alat melawan alat dan akan dinilai oleh Tim Penguji, dari Polda NTT.

Simpai atau pelatih,  IPDA Mathernus Klau, SH. mengatakan, latihan dilaksanakan untuk mengingatkan kembali anggota tentang Bela diri Polri sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas mendatang serta merupakan salah satu syarat untuk bisa naik pangkat. 

"Anggota Polri harus dapat mengusai beberapa teknik bela diri sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas mendatang terutama dalam pelaksanaan tugas di lapangan banyak kemungkinan terjadi tindak kriminalitas, untuk mengantisipasi hal itu anggota polri diwajibkan mengusai teknik bela diri," tegas Kasat Lantas Polres Malaka ini.(*)

Berita Malaka Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved